Transparan  News
2 Oktober 2019

Apartemen Parta Land Urbano Tutup Mata Soal CSR dan Saluran Pembuangan Air

soepianto

TransparanNews, BEKASI – Apartemen Patra Land Urbano bisnis properti yang di bangun oleh PT Patra Jasa yang bersinergi dengan BUMN tersebut dikeluhkan warga sekitar. Apartemen yang memiliki 3 tower tersebut belum memiliki saluran pembuangan air dan CSR yang tak kunjung didengar oleh pengelola.

Hasil investigasi TransparanNews.com, bahwa Apartemen yang memiliki 3 tower tersebut belum memiliki saluran pembuangan air. Saat ini apartemen tersebut membuang limbah air tersebut di saluran GOT warga. Dan warga sudah berulangkali memperingati pihak pengelola Apartemen untuk membuat saluran tersendiri, namun tak kunjung didengar.

Apartemen yang diresmikan saat peletakan batu pertama oleh Walikota Bekasi tersebut diduga tutup mata mengenai dampak terhadap warga sekitar.

Menurut keterangan warga sekitar, saluran warga yang dimanfaatkan pihak Apartemen sudah berulangkali diperbaiki dan menggunakan Dana KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) bukan menggunakan dana bantuan dari pihak Apartemen Patra Land Urbano.

“Pihak Apartemen tidak pernah memberikan bantuan dana kepada kami untuk memperbaiki saluran yang sudah hampir 3 kali diperbaiki. Saat saluran tersebut diperbaiki karena mampet ternyata banyak tanah merah, bekas adukan berasal dari pembangunan Apartemen. Kurang lebih 500 juta sudah dialokasikan KOTAKU untuk perbaikan saluran air yang menjadi dampak dari pembangunan Apartemen,” terang warga.

Katanya, mengenai corporate social responsbility (CSR), sampai kini pihak pengelola belum berkontribusi untuk warga sekitar. “Sudah 40 lamaran yang kami berikan tetapi pihak pengelola Apartemen belum merespon, dan tidak pernah melibatkan warga untuk bekerja di Apartemen Patra Land Urbano. Kami akan menuntut jika sampai pembangunan selesai warga tidak dilibatkan untuk menjadi pekerja di Apartemen Patra Land Urbano,” tegasnya. (RED/Chris)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *