Transparan  News
25 Maret 2019

Dari Jalan Rusak Hingga PJU di Kabupaten Bekasi Bermasalah, DPRD ?

Saut Manullang

TransparanNews, BEKASI – Lengkap sudah penderitaan warga Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan. Bagaimana tidak, Jalan Raya Perjuangan yang merupakan akses jalan satu-satunya sudah rusak parah, ditambah tidak berfungsinya belasan lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalan itu.

Janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi yang akan melakukan perbaikan Jalan Raya Perjuangan dari perbatasan Kota Bekasi hingga Kampung Pangkalan, Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan di bulan Februari 2019 lalu, ternyata hingga saat ini belum terealisasi.

“Ya hingga hampir akhir Maret 2019, Jalan Raya Perjuangan Kebalen belum ada tanda-tanda perbaikan. Mana janji Pemkab Bekasi,” tandas Bima N Vabriyana, tokoh masyarakat Kebalen yang juga selaku Sekretaris Forum Masyarakat Kebalen Peduli (FMKP), Minggu (24/3) malam.

Yang sangat disesali pihaknya, tambah Bima, belasan lampu PJU yang terpasang dari perbatasan Kota Bekasi dengan Kabupaten Bekasi tepatnya di Jalan Perjuangan Kelurahan Kebalen pun tidak berfungsi alias mati.

“Kalo begini, sebagai warga, Kami merasa semakin tidak diperhatikan oleh Pemkab Bekasi. Sudah jalannya rusak tidak diperbaiki, eeh malah lampu PJU ikut gak berfungsi,” tandasnya.

Menurutnya, tidak berfungsinya lampu PJU di jalan yang sudah rusak parah itu, dikhawatirkan dapat membahayakan para pengguna jalan terutama warga setempat, bakal menimbulkan kecelakaan, terutama pengemudi sepeda motor.

Dia menghimbau agar pihak Kelurahan Kebalen maupun Camat Babelan segera melayangkan surat permohonan perbaikan lampu PJU kepada Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertanahan (DPRKKP) Kabupaten Bekasi yang menangani lampu PJU.

“Lurah dan Camat harus segera mendesak agar DPRKKP segera memperbaiki belasan lampu PJU yang sudah tidak berfungsi, kalau mereka sayang terhadap warganya,” imbuhnya.(***)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *