Transparan  News
24 Mei 2019

Dishub Kota Bekasi Berangkatkan Warga Mudik Gratis 1Juni

Saut Manullang

TransparanNews, KOTA BEKASI – Dinas Perhubungan(Dishub) Kota Bekasi membuka pendaftaran mudik gratis pada awal maret lalu dan saat ini dilakukan daftar ulang bagi pemudik yang sudah melakukan registrasi.

Hal ini di katakan Yayan Yuliana Kepala Dinas Perhubungan kota Bekasi Kamis, (23/5/2019) saat ditemui diruang kerjanya kepada TransparanNews.

Yayan menyebutkan, ada bis bantuan dari Kementrian Perhubungan juga bekerjasama dengan Jasa Raharja perwakilan Bekasi untuk keberangkatan dari Kota Bekasi, sedangkan bantuan untuk Kota Bekasi dari Provinsi Jawa Barat ada 40 Bis dengan jumlah pemudik mencapai  6000 orang.

“Ada peningkatan penambahan Bis untuk tahun ini di bandingkan tahun lalu yang hanya berjumlah 49 Bis. Dan untuk saat ini bis dari Kementrian ada 80 bis sedangkan bantuan dari jawa Barat berjumlah. 40 bis dan kemungkinan ada tambahan 15 Bis dari kementrian Perhubungan.” jelasnya.

Untuk keberangkatan akan dilaksanakan pada 1 Juli dan start keberangkatannya dari Summarecon. Sedangkan, untuk keberangkatan bertahap dari jam 9 pagi dan jam 15:00 WIB bertempat di Summarecon Bekasi.

Adapun tujuan mudik untuk tahun ini diantaranya ke Provinsi Jawa Tengah Jogja ,Solo, Kediri dan Madiun. untuk Jawa Barat yaitu Ciamis, Kuningan, Cirebon, dan Surabaya.

Sebelum keberangkatan lanjut Yayan untuk kesehatan pengemudi, pihaknya  lebih dulu mengecek kesehatan pengemudi untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Selain itu juga menjaga keselamatan para pemudik sehingga bisa sampai ketujuan dengan selamat.

Yayan menambahkan, pihaknya melakukan pendaftaran ulang bagi pemudik yang menggunakan bis dari Provinsi Jawa Barat yang dimulai pada 20 hingga 25 Mei, ada 6 hari waktu daftar ulangnya.

Menurut dia, pendaftaran ulang dilakukan untuk melihat minat dan keseriusan bagi para peserta mudik.bila mereka tidak mendaftar ulang, maka kepesertaannya dinyatakan gugur dan akan diganti dengan 200 orang yang masuk daftar tunggu (waiting list) dalam program ini.

“Sekarang kita imbau mereka yang sebelumnya mendaftar mudik gratis dari Jawa Barat untuk registrasi ulang karena kalau tidak, akan digantikan dengan warga lainnya,” tegas Yayan.

Yayan berharap agar kepada pemudik untuk tepat waktu hadir di lokasi .jangan sampai pemudik mengalami keterlambatan .dan pemudik diharapakan juga untuk menjaga ketertiban dan keamanan di dalam perjalanan(Chris/ADV)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *