Transparan  News
14 September 2018

Gemap Desak Kejari, Kasus Pemalsuan Akta Tanah Mardani Segera Ditangkap

Saut Manullang

TransparanNews, BEKASI – Gerakan Mahasiswa dan Pemuda(Gemap) Bekasi melayangkan surat ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi dengan No. 8/GEM/30/08/2018 perihal laporan pengaduan terkait Camat Pondok Gede.

Dalam isi suratnya, pihaknya memberitahukan bahwa sehubungan adanya kasus pemalsuan akte yang terjadi di Kecamatan Pondok Gede yang diduga dilakukan oleh Mardani yang resmi dilaporkan dan ditetapkan menjadi tersangka sesuai dengan laporan nomor LP/2105/K/XI/SPKT/ Resort BKS Kota dan adanya dua alat bukti, maka dengan ini meminta kepada Kejari Kota Bekasi untuk segera bertindak dalam proses Mardani yang sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh Polres Metro Bekasi
dan meminta kepada pihak Kejari Kota Bekasi untuk menegakkan supremasi hukum.

“Sehubungan dengan hal tersebut, Kami berharap mengajukan permohonan untuk pihak kejari segera melakukan penindakan terhadap permasalahan tersebut dan dapat merespon terhadap surat kami agar terciptanya supremasi hukum,” katanya dalam surat yang ditandatangani M. Rido Ketua Gemap.

Dalam hal tersebut, mahasiswa yang menyambangi Kejari Kota Bekasi menindak lanjuti suratnya yang sudah diterima oleh Kejaksaan pada 30 Agustus 2018.

M. Rido mengatakan, terkait laporan yang sudah dilayangkan ke Kejaksaan Negeri Kota Bekasi. “Kasus tersebut sudah tahap proses, tinggal menunggu kabar dari Kejari dan sudah proses hukum,” ucap Rido usai medatangi Kejari Kota Bekasi.

Ia menegaskan, Camat Pondok Gede segera ditahan dan jelas kepolisian sudah mengantongi dua alat bukti yang sah.

“Jangan sampai pejabat publik tidak ditahan, yang dikhawatirkan seperti kasus Gatot yang menghilang tanpa jejak,” tandasnya.

Sementara salah pemuda Pondok Gede Ahmad Rivai mengatakan, Camat Pondok harus bertanggung jawab atas perbuatannya.

“Hukum tidak melihat pejabat, di mata Hukum sama semua,” tegas Rivai di Sekretariat Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi, Jumat (14/9). (*)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *