Transparan  News
12 Januari 2019

Hasil Rapat Pleno Organda Kota Bekasi, Dua Bacalon Ketua Lolos Verifikasi

Anto Baho

TransparanNews, BEKASI – Dua bakal Calon Ketua Organda (Organisasi Angkutan Darat) Kota Bekasi lolos verifikasi, yakni Ahmad Juaini dan Awin Syahputra. Hal itu dikatakan Arihta Tarigan kepada Media, Jumat (11/1)

Dikatakan Arihta, Panitia Pemilihan Calon Ketua Organda Kota Bekasi periode 2018-2023 telah menutup pendaftaran bagi peserta ajang kontestan Pemilihan Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Organda Kota Bekasi.

“Dari beberapa bakal calon yang sebelumnya telah mendaftarkan diri, hingga hari ini pendaftaran ditutup, tercatat hanya dua orang yang dinyatakan telah menyerahkan administrasi syarat pendaftaran, yaitu Ahmad Juaini (pengusaha angkot) dan Awin Syahputra (PNS),” ungkap Arihta Tarigan, Sekretaris Panitia Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Organda Kota Bekasi kepada beberapa awak media usai rapat pleno penutupan pendaftaran dikantor Organda, di kawasan komplek Rusunawa, Jalan Baru Underpass, Bekasi timur.

Lanjutnya menjelaskan, yang mendaftar ada 4 (empat) orang, dan lolos verifikasi administrasi ada 2 (dua) orang. “Tapi itu statusnya masih bakal calon (bacalon) belum calon, karena nanti akan ada verifikasi selanjutnya. Yang sudah menyerahkan syarat prasyarat ada dua yaitu Awin dan saudara Mad,” ucap Ari Kastro sapaan Arihta Tahrigan.

Bagi kandidat, bila hingga hari Sabtu, (12/1) belum menyerahkan syarat prasyarat pendaftaran yang telah ditentukan, maka secara tidak langsung dinyatakan telah gugur. Ia menegaskan saat ini status kandidat masih bacalon belum calon ketua.

“Nanti setelah kita dari Bandung menyerahkan tata tertib sekaligus tanggal pelaksanaan Muscab, dari situlah kita akan memverifikasi dari bacalon ke calon, rencana ke Bandung hari Selasa tanggal 15 Januari,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil rapat pleno hari ini, rencananya pelaksanaan musyawarah cabang (Muscab) akan dilakukan dikantor DPC Organda Kota Bekasi. “Kita usulkan ke Bandung pelaksanaan tanggal 20 Januari, tapi kita menunggu jawaban dari Bandung. Kita sesuaikan dengan jadwal DPD Organda di Bandung,menginggat saat ini, selain Kota Bekasi dibeberapa daerah tingkat II juga sedang melaksanakan Muscab, jadi supaya tidak berbenturan kita usulkan tanggal 20 Januari,” pungkasnya. (Anto)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *