Transparan  News
9 September 2019

HUT IWO ke 2 Berjalan Penuh Hikmat dan Bersahabat

Saut Manullang

TransparanNews, KOTA BEKASI – Acara Hari Ulang Tahun (HUT) IWO Kota Bekasi yang  ke-2 berjalan hikmat dan meriah. Kebersamaan para Pengurus dan anggota, jadikan acara semakin semarak saat peniupan lilin HUT dan pemotongan tumpeng.

Acara dihadiri Kasubag Humas Bidang Publikasi dan Hubungan Eksternal, Indri Hapsari mewakili Pemkot,  Anggota DPRD Kota Bekasi, Arwis Sembiring, Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, Ketua Tim Dewan Percepatan Pembangunan Kota Bekasi, Prof. Benny Tunggul, Sekjend dan Bendahara DPP IWO, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Bekasi Ariyes Budiman, Ketua Komunitas Harley Davidson, Jack, Ketua LSM-IFC  Intan Sarigeni, dan DPD PANNA Kota Bekasi,  bersama Dr. Sianturi SH, MH selaku pembina.

Dalam Acara Ulang Tahun yang kedua (2) ini, masing-masing anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) DPC Kota Bekasi, mengaku bersyukur masih dapat berkarya, memberi sumbangsih kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya untuk masyarakat, dan Pemerintah Kota Bekasi. 

IWO Kota Bekasi dalam perjalanannya selama dua tahun bukan waktu yang singkat, tetapi juga boleh tergolong muda, tetapi organisasi ini mampu berkiprah dikancah jurnalis menorehkan karya-karyanya, berkontribusi dalam segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kendati akhir-akhir ini, berbagai fenomena tampak seolah-olah ingin menghancurkan Demokrasi Pers, dan bahkan ada pihak-pihak tertentu ingin memasuki ruang lingkup Pers dengan modus UKW, tetapi IWO dengan profesionalismenya mampu menjalankan tugas dan fungsinya menjadi corong informasi publik, sekaligus sebagai sosial kontrol.

Dalam sambutannya, Ketua DPD IWO Kota Bekasi, Iwan Nendi Kurniawan menyampaikan apresiasi, dan terimakasih kepada semua undangan yang hadir menyemarakan acara syukuran HUT IWO Kota Bekasi yang ke 2 ini.

Iwan berharap, kedepan IWO Kota Bekasi semakin maju dan menjadi kebanggaan masyarakat luas atas karya-karyanya. Begitu juga dalam perannya memberi kritik lewat pemberitaan yang akurat kepada Pemerintah Daerah Kota Bekasi, kiranya dapat diterima sebagai masukan, membangun sinergitas demi kemajuan Kota Bekasi.

Harapan kepada Pemerintah Kota Bekasi, Kritik atau yang tren disebut berita miring, supaya disikapi dan ada solusinya, diinplementasikan oleh Pemerintah daerah, guna kemajuan Kota Bekasi. Sehingga kedepan, perjalanan IWO benar-benar dirasakan masyarakat melalui informasi yang akurat, yang mampu mengedukasi pembacanya. Dengan demikian, harapan Kota Bekasi lebih maju kedepan dapat diwujudkan berkat peran serta IWO.

Kebebasan Pers menurut Iwan Nendi harus dibuka seluas luasnya tanpa membeda-bedakan awak media menjalankan tugasnya. ”IWO Kota Bekasi meminta Walikota Bekasi mencabut Perwal No.32 Tahun 2019 karena dinilai  mengebiri kebebasan Pers dan memecah belah wartawan,” tegasnya.

Dalan kesempatan itu, Kasubag Humas Bidang Publikasi dan Hubungan Eksternal Pemkot Bekasi, Indri Hapsar berharap, IWO mampu menyajikan berita yang akurat serta berimbang sebagai bentuk kemitraan dengan Pemkot Bekasi.(Chris) 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *