Transparan  News
24 Mei 2019

Intermedia Book Store Rawalumbu Ludes Dilalap Api

Saut Manullang

TransparanNews, BEKASI – Toko Buku Intermedia di Jalan Pramuka, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, hangus dilalap si Jago Merah. Kejadian tersebut terjadi pada Jumat (24/5/2019) dinihari sekitar pukul 02.30 Wib.

Dari keterangan warga, api begitu cepat melahap usaha toko buku yang juga fotocopy tersebut. Hingga tidak ada satupun barang terselamatkan, dan dipastikan tidak ada korban jiwa atas kebakaran tersebut, sedangkan rumah warga terdampak 2 unit mengalami kerusakan.

Terpantau di lokasi, bantuan dari warga sekitar, BPBD Kota Bekasi, Babinsa Sepanjang Jaya, dan juga pihak kepolisian masih mengupayakan penanganan.

Komandan Pleton Damkar, Tabroni, dijumpai di lokasi kebakaran mengatakan, sebelum kejadian kebakaran, diketahui sekitar lokasi sempat mengalami pemadam listrik, sekira pukul 01.00 WIB hingga pukul 02.30 WIB dini hari.

Setelah itu, pada saat listrik menyala sekitar Pukul 02.30 WIB, ada suara ledakan diperkirakan berasal dari gedung Toko Buku Intermedia diduga sementara karena konsleting listrik.
“Tidak ada korban jiwa, tetapi satu unit ruko ludes terbakar,” katanya.

Tabroni mengaku masih terus berkoordinasi dengan pihak pemadam kebakaran kabupaten bekasi, dalam meminta bantuan unit pemadam.

Karena selain alat pelindung diri (APD), dan jangkauan untuk mengambil air. Dikatakan, 10 unit kendaraan damkar masih berupaya memadamkan api, dengan fasilitas yang ada hingga jam 09.00 Wib

“Kita juga butuh kerjasama dari warga sekitar dalam penanganan kebakaran, karena kita butuh akses menuju lokasi yang terkadang melintasi rumah warga,” papar salah satu petugas pemadam kebakaran kepada transparannews dilokasi kejadian.

Sampai saat ini belum diketahui berapa nominal kerugian yang dialami.

Kapolsek Bekasi Timur, Kompol. Agung Iswanto, ikut memantau langsung lokasi kejadian hingga pukul 06.56 WIB. Terlihat Polisi melakukan pengamanan dan mempermudah akses kendaraan pemadam kebakaran keluar masuk ke tempat kejadian kebakaran.

Dikatakan, setelah api padam, maka tim dari kepolisian akan melakukan olah tempat kejadian (TKP), untuk mengetahui penyebab kebakaran dan menghitung jumlah kerugian. (Anto)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *