Transparan  News
21 Juli 2018

Pasca Liburan Panjang, SSB PJSS Kembali Latihan Rutin Jelang Turnamen

Anto Baho

TransparanNews, BEKASI – Usai liburan lebaran dan sekolah, siswa Sekolah Sepak Bola (SSB-red) Putra Jaladhapura Soccer School (PJSS) kembali aktif latihan. Selain sebagai kegiatan rutin, juga karena, dalam waktu dekat ini sejumlah turnamen akan dihadapi.

Skuat binaan David Halomoan Nasution (DHN-red) yang terdiri dari usia 7 hingga 17 tahun tersebut, mengikuti latihan rutin 4 kali dalam seminggu (Minggu, Selasa, Kamis dan Sabtu) Di markas PJSS, lapangan sepakbola perumahan, Kompleks AURI Jaladhapura, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jabar.

“Siswa kembali latihan seperti biasa sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Apalagi dalam waktu dekat ini, mereka akan mengikuti sejumlah turnamen,” kata Darto, coach (pelatih-red), kepada Transparannews.com, Sabtu (21/7) usai melatih anak asuhannya d lapangan Sepak bola, kompleks AURI, Jaladhapura, kel. Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Menurut Coach Darto, yang juga didampingi Coach Sigit tersebut, turnamen yang bakal dihadapi siswanya antaralain, Posfol, Piala Menpora dan peringatan 43 tahun GOR Soemantri Bojonegoro.

Menimpali Coach Darto, Coach Sigit yang fokus melatih siswa SSB usia 7 hingga 12 tahun di PJSS mengatakan, kegiatan latihan rutin sebagai modal utama dalam menghadapi turnamen bulan Agustus dan bulan September yang akan datang.

“Untuk usia 7-10 tahun, saya lebih fokus melatih fisik. Ditambah kontrol bola serta cara menendangnya,” jelas Sigit yang sudah 5 tahunan menjadi pelatih di SSB PJSS.

Selain itu tambah Sigit, siswa akan dilatih sparing sesama siswa. Juga sparing dengan siswa SSB mitra PJSS. “Besok akan kita latih sparing dengan SSB titian Kencana. Ini bertujuan membiasakan siswa menghadapi turnamen”, tambahnya. (Beston Purba)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *