Transparan  News
7 Agustus 2018

Pertahankan Prestasi, Pemkab Bekasi Seleksi Pekerja Teladan Dan Berinovasi

Saut Manullang

TransparanNews, BEKASI – Pemerintah Kabuaten Bekasi (Pemkab) melalui Dinas Tenaga Kerja menyeleksi karyawan dari 40 perusahan. Tujuannya, untuk meningkatkan kinerja pekerja yang teladan dan berinovasi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Edi Rochyadi mengatakan, di tahun ini pihaknya menggelar pemilihan pekerja teladan tingkat kabupaten yang merupakan kegiatan rutin. Tujuannya untuk mencari pekerja yang teladan dan berinovasi.

Lanjut Edi, pemilihan pekerja teladan pada tahun lalu Kabupaten Bekasi berhasil mendapatkan juara di tingkat provinsi. maka dari itu untuk mempertahankan prestasi tersebut di tahun ini pihaknya kembali menyeleksi karyawan dari beberapa perusahaan.

“Sudah kami seleksi, beberapa karyawan sudah ada yang terpilih,” ucapnya.

Pada pemilihan pekerja teladan, ada 40 perusahaan di Kabupaten Bekasi yang mengajukan ke Dinas Tenaga Kerja. Selanjutnya diadakan seleksi dan penilaian yang terdiri dari administrasi dan seleksi keteladan di tempat kerjanya.

“Keteladanan mereka akan dilihat juga di lingkungan kerjanya. Seperti apa dia di situ. Apakah betul dia teladan di lingkungan kerjanya karena penilaianya bukan hanya dari dia saja tetapi dari teman-temannya juga, bahkan sampai ke RT-nya. Karena bisa jadi dia di tempat kerjanya teladan ternyata di lingkungan rumahnya dia tidak teladan,” tuturnya.

Pada tahun lalu, pekerja yang teladan menjuarai tingkat provinsi. Mereka mempunyai inovasi memotong kaos. Dari inovasi itu mereka bisa menghemat bahan namun tidak mengurangi kualitas dari barang tersebut.

“Inovasi itu sangat bagus dan baik untuk dikembangkan di Kabupaten Bekasi,” katanya.(Jonsius)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *