Transparan  News
15 Maret 2019

Perum Duren Jaya Banjir Akibat Buruknya Draenase

Saut Manullang

TransparanNews, BEKASI – Buruknya draenase khususnya di wilayah Perum Durenjaya menjadi penyebab mudahnya terjadi banjir hingga menutup jalan-jalan utama. Hal ini sangat disesalkan warga sekitar, begitu juga warga yang melintas di daerah tersebut.

Setiap musim penghujan, dapat dipastikan bahwa wilayah Perum Durenjaya akan menagalami banjir. Hal itu dikatakan warga kepada transparannews.com, Jumat (14/3).

Seperti dituturkan Dadang Hendi, warga Kota Bekasi ketika terjebak banjir saat hujan mengguyur Kota Bekasi jumat sore bahwa tinggi air di jalan utama mencapai selutut orang dewasa. Dan hal itu sangat disayangkan karena buruknya draenase. 

Katanya, dari pengakuan salah satu RW kepada Dadang Hendi mengatakan, bahwa draenase di komplek tersebut sudah bertahun-tahun tidak pernah diperbaiki.

“Makanya setiap musim penghujan wilayah tersebut akan mengalami banjir”, ucapnya.

Dijelaskan Ketua RW kepada Dadang, bahwa beberapa tahun terakhir ini, adapun pembangunan di Perum Durenjaya kebanyakan untuk pembangunan jalan.

“Beberapa tahun terakhir ini, pembangunan yang ada di Perum Durenjaya hanya jalan, sementara draenase belum pernah di perbaiki”, ujarnya menutup pembicaraan. (Anto)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *