Transparan  News
12 Juli 2018

Polres Metro Bekasi Kota Adakan Syukuran HUT Bhayangkara bersama Unsur Pemerintahan dan Masyarakat

Anto Baho

TransparanNews, BEKASI – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-72, Polres Metro Bekasi Kota adakan syukuran bersama unsur Pemerintahan dan masyarakat, Kamis (12/7) di halaman Mapolres Metro Bekasi Kota.

Pada acara syukuran tersebut, turut hadir PJU Polres Metro Bekasi Kota, PJ Walikota Bekasi, Sekda Kota Bekasi, Dandim 0507 Bekasi, Kadishub Kota Bekasi, Kasat Pol PP Kota Bekasi, Para Jajaran Camat dan Lurah Kota Bekasi, Tokoh Masyarakat Kota Bekasi, Tokoh Agama Kota Bekasi, Ketua Serikat Buruh Kota Bekasi, dan Ketua Bhayangkari Cabang Metro Bekasi Kota.

Dalam Rangkaian Syukuran HUT Bhayangkara Ke 72, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia antara lain, pertama-tama menyampaikan Assalamu’alaikum Wr wb yang terhormat para Kabag, Kasat Kasie, Kapolsek dan seluruh peserta upacara yang hadir dalam upacara ini.

Dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres, Presiden mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 72 dari Sabang sampai Merauke. Dalam momentum yang berbahagia ini Presiden tidak lupa ucapkan terima kasih yang sesungguhnya dan daya memberikan apresiasi kepada anggota Polri yang membuat nyaman dan ketertiban.

Presiden juga memberikan apresiasi kepada anggota polri yang sudah bekerja keras dalam menjaga dan mengabdi kepada negara yang tercinta ini.

“Segenap anggota Polri yang saya cintai, pada peringatan ini bahwa dunia internasional telah menempatkan 10 negara teraman yang mana Indonesia termasuk didalam nya dan semua itu karena Polri”.

Kedepannya anggota polri akan mendapatkan tantangan yang komplek dan bergerak dengan kecepatan tinggi oleh karenanya Polri jangan lengah dan tetap berikan yang terbaik. Kiranya ancaman kejahatan cyber dan lainnya Polri diharapkan mengoptimalkan kinerja terus menjadi lebih baik.

Seluruh anggota Polri jangan pernah lengah dan kembangkan diri untuk mengembangkan kemampuan. Tugas besar telah menanti Polri mulai dari Pileg Sampai dengan pilpres serta event besar dunia, maka potensi keamanan dapat dicegah.

Polri harus terus mengantisipasi konflik horizontal, polri harus tetap membangun kepercayaan kepada masyarakat.

“Saya instruksikan agar polri meningkatkan kinerjanya, mulai dari sinergi, perbaikan dilini internal, tekan budaya korupsi, kedepankan langkah pencegahan, tingkatan sinergi dan kordinasi dengan seluruh stick holder. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan kepada kita semua”, ucap Presiden dalam amanatnya.

Sementara itu, Kombes Pol Indarto menyampaikan, bahwa Barusan diadakan pelepasan purnawirawan Polri sejumlah 28 orang.

“Bapak-bapak ini lulus tanpa cacat dan saya bangga tadi kita lepas. Jadi Polisi ini tidak selamanya tunggal nanti dikenang maka dari itu lakukan yang terbaik”, ujarnya.

Dikatakan, Bhayangkari ucapan terima kasih dampingi bapak-bapak. Pelayanan Masyarakat sudah berubah tujuannya untuk meningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya Kota Bekasi.

“Kita ambil kesepakatan, kita akan buka 24 jam. Moto kita selamat tinggal antrian selama ini buat perpanjangan SIM dan SKCK. Mulai hari ini kita akan buka 24 jam, kita buka mulai jam 19.00 wib, kita maksimalkan dalam pelayanan”, jelas Kapolrestro Bekasi Kota.

Pada kesempatan tersebut, Pj Walikota Bekasin Ruddy Ganda Kusumah mengatakan, ada 2 (dua) ucapan dan harapan yang saya sampaikan yaitu, yang pertama ucapan selamat HUT Bhayangkara ke 72,  Bhayangkara tetap jaya dan selalu mengayomi masyarakat. Dan ucapan kedua terima kasih suksesnya Pilkada di Kota Bekasi.

Ruddy juga tidak lupa menyampaikan ucapan atas suksesnya Mall Pelayanan Publik (MPP).

“Harapan kita semua, saya ucapkan terima kasih, ternyata MPP menjadi percontohan di Indonesia dan sekarang kita mulai hari ini 24 jam dan kami siap dengan dukungan 27 personil”, ungkapnya.

Lanjutnya, bahwa Mall Pelayanan Publik direncanakan buka di 3 (tiga) titik, yakni Pondok Gede, Jati Sampurna, Bantar Gebang. “Insya Allah 2018 terlaksana ini sebetulnya tidak ada APBD. Harapan Terakhir jaga kekompakan jajaran Pormindo daerah dan bulan Agustus saya sudah pensiun”, ucapnya. 

Diakhir acara, selanjutnya pada pukul 16.30 Wib dilakukan pemberian penghargaan kepada Anggota Polri Teladan dan Penilaian/ Pemenang Juara RW Zero Criminal. (Anto/Saut)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *