Transparan  News
3 Mei 2018

Polres Metro Bekasi Kota, PNS dan Bhayangkari Adakan Sosialisasi dan Baksos

Anto Baho

TransparanNews, BEKASI – Polres Metro Bekasi Kota dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintahan Kota Bekasi serta Bhayangkari adakan sosialisasi dan Bhakti Sosial (Baksos) Program Keselamatan Persiapan dan Saat Kehamilan, Kamis (3/5) bertempat di Aula Puskesmas Rawalumbu, Kota Bekasi.

Dalam kegiatan Sosialisasi tersebut tampak hadir, AKBP Sri Budi Hanik, SH (Kabag Sunda), Kompol Jayadi (Kasikeu), Kompol Agung Iswanto (Kapolsek Bks Timur), Kompol Agustinus (Kasubbagkum), Kompol Erna (Kasubbag Humas), Kompol Sukamto (KSPKT), AKP Yudianta (Kasietipol), Ketua Bhayangkari Cabang Metro Bekasi Kota Yonce Indarto, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Metro Bekasi Kota, Ros Wijonarko, Tanti (Plt Kadinkes), Dwi (Ka UPTD PKM Pengasinan), Dr.Vevi (Kabid Kesmas), Drg Rina (Ka UPTD PKM Bojong Menteng), Ny. Endah (Kodim).

Acara dimulai dengan pembacaan susunan acara oleh Bripka Nia dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pembacaan doa oleh Bripka H.Memet.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indiarto dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Kabag Sumda, AKBP Sri Budi menyampaikan, amanat agar pelaksanaan sosialisasi dan baksos diharapakan berdampak positif bagi masyarakat Kota Bekasi.

Kapolres juga  mengucapkan terima kasihnya atas kontribusi dan terobosan kegiatan bakti sosial karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, pada acara yang sama, Kepala Unit Pembantu Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Kecamatan Rawalumbu, dr Herlina memberikan penjelasan kepada peserta sosialisasi dan baksos terkait program keselamatan persiapan dan persalinan kehamilan untuk meningkatkan peran aktif saat persalinan dan untuk mengurangi angka kematian bagi ibu hamil.

Dikatakan dr Herlina, bahwa program tersebut, salah satu program depkes dan tujuannya untuk perencanaan KB yang bertujuan untuk bisa mengatur jarak anak dan mengurangi angka kematian ibu hamil.

“Kunjungan pemeriksaan ibu hamil harus rajin karena sangat rentang sekali saat ibu hamil. Tentunya harus di USG agar mengetahui Janin nya dan ini perlu sekali ibu yang sehat harus mengkomsumsi nutrisi”, ucapnya kepada peserta sosialisasi.

Adapun peserta Sosialiasi dan Baksos yang hadir berjumlah 200 orang terdiri dari seluruh Perwira dan Bhabinkamtibmas Polsek Bekasi Timur, Bhayangkari Polres Metro Bekasi Kota, Persit Dandim 0507 Bekasi Kota serta Ibu Hamil dari Kecamatan Rawa lumbu.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dan kegiatan pengobatan dan Baksos dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara, Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional. (Saut)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *