Transparan  News
21 Juni 2018

Ratusan Warga Bekasi Timur Nobar Debat Calon Walikota dan Wakil Walikota

Saut Manullang

TransparanNews, BEKASI – Ratusan warga pendukung para paslon hadiri nonton bareng(Nobar) di halaman parkiran Kecamatan Bekasi Timur, dimana malam ini (20/06/2018) pukul. 19.30 WIB di studio Grand Ballroom Metro TV diadakan acara debat Publik antara dua pasang calon bakal walikota Bekasi 2018-2023.

No urut satu oleh Bapak Rahmat Efendi sebagai walikota petahana bergandengan dengan Bapak Tri Adhianto. Sementara sebagai lawannya no urut dua Bapak Nur Supriyanto dan wakilnya Bapak Adhy Firdaus Saady.

Terlihat dari awal keberangkatan kedua pasangan ini dari Bekasi sudah di iringi masing-masing pendukung yang sangat semangat, terlihat mereka menyuarakan yel-yel dukungan kepada calon-calon yang menjadi unggulan mereka masing-masing.

No urut 1 yang di dukung kurang lebih hampir 7 partai antara lain : Golkar, PAN, Demokrat, PPP, Hanura, PKB dan PDI-P. Sementara pasangan no urut 2 di dukung 2 partai yaitu PKS dan Gerindra.

Pantauan transparannews dilayar lebar, masing-masing calon semaksimal mungkin menunjukan kemampuan terbaiknya untuk meyakinkan para pemilihnya.

Ada beberapa pertanyaan yang dilayangkan oleh pembawa acara yang memang menjadi visi misi untuk wilayah Kota Bekasi diantaranya, Angkutan yang belum memadai untuk penyandang cacat, gedung-gedung mall yang di dalamnya belum ada khusus untuk penyandang cacat, kemacetan lalulintas yang parah, Pengangguran, Keamanan dan Pelayanan masyarakat yang masih belum semuanya tertangani dengan baik.

Terlihat pula pasangan no urut 1 yang memang sebagai petahana sedikit dapat menguasai keadaan, namun no urut 2 pun tidak mau kalah untuk menunjukan potensi terbaiknya untuk membangun Kota Bekasi.

Semoga siapapun pemimpinnya Kota Bekasi, Bekasi akan bertambah lebih baik lagi seperti tema yang bergulir dalam acara debat publik tersebut.

Hadir dalam nobar, Kapolsek Bekasi Timur, Camat Bekasi Timur Gutus, dan juga para lurah termasuk jajaran kecamatan Bekasi Timur, termasuk RT dan RW sebekasi timur dan anggota KPU tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

Dengan nonton bareng ini, masyarakat Bekasi Timur paham dan dapat mengenali calon yang akan dipilih, tidak seperti milih kucing dalam karung, dimana akan timbul penyesalan.

Cerdasnya para pemilih karena sudah diadakan sosialisasi, dimana masyarakatnya dalam pemilu nanti sudah paham apa yang akan dibawa.

“Logistik Pilkada besok atau lusa akan kita setor ke PPS Kelurahan, dan nanti adanya pengumuman dari KPU untuk ditindak lanjuti ke tiap TPS,” kata Samsul anggota devisi logistik PPK Kecamatan Bekasi Timur kepada TransparanNews.

Ditambahkan Samsul, Tempat Pemungutan Suara sebagai Bekasi Timur berjumlah 362, sementara hak pilih sebanyak 150.128 dan pemilih yang belum terdaftar agar melapor ke masing-masing masing PPS agar hak pilih mereka tidak disalahgunakan tutupnya.(Saut)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *