Transparan  News
19 Desember 2017

RIBUAN GURU DI KOTA BEKASI BELUM TERIMA SERTIFIKASI TRIWULAN KE IV

Transparan News

TransparanNews, Kota Bekasi-Ribuan guru SD dan SMP di Kota Bekasi mulai resah, penyebabnya adalah sudah memasuki akhir tahun, dana sertifikasi triwulan ke 4 tak kunjung dicairkan. Seharusnya dana tunjangan bulan Oktober, November dan Desember ini semestinya sudah dicair mengingat para siswa-siswi di Kota Bekasi sudah libur semester.

“Kami juga bingung, sejauh ini kok dana sertifikasi kami belum cair. Padahal ini sudah memasuki akhir tahun,” tanya seorang guru SD di UPTD Bekasi Barat, yang namanya diminta dirahasiakan.
Guru yang mengajar bidang study olahraga ini juga mengakui, keterlambatan ini kerap terjadi sebelum-sebelumnya. Waktu hari Guru Nasional yang lalu Bapak Presiden Joko Widodo sudah mengatakan sertifikasi guru harus di cairkan tepat waktu, iya kan mas” (sambil bertanya balik,) “mas juga tau kan waktu kemaren hari guru di Kota Bekasi Pak Presiden bilang seperti itu?.

Hal senada juga diutarakan salah satu guru bahasa inggris di Smp Negeri 4 di Kecamatan Bekasi Selatan, teman-teman Guru disini juga pada belom mas, yang triwulan ke 3 saja turunnya desember, ungkapnya dengan mimik wajah sedikit kesal.

“Itulah kita bingung, saat libur semester dan perayaan natal sekarang ini saya belom menerima dana sertifikasi, ungkap salah satu guru yang kebetulan sebentar lagi akan merayakan hari Natal, namun dirinya enggan mempertanyakan masalah ini. “Nama saya jangan dimasukan ya, takut nanti ada apa-apa. Sebab, saya tidak mau malah nama saya dibawa-bawa di media ungkapnya ,”

Terkait sertifikasi guru untuk triwulan ke 4  yang belum di cairkan,  Wali Kota Bekasi Rahmad Efendi mengatakan  sedang dalam proses pengajuan ke BPKAD untuk pencairan sebesar Rp 52,7 milliar untuk 4519 orang guru di Kota Bekasi, insyah Allah minggu ini cair ungkap Wali Kota Bekasi lewat telepon seluler Selasa 19/12/2017.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Drs. H.M. Ali Fauzie MP.d ketika dihubungi lewat Whatshaap mengatakan sekarang lagi proses mudah-mudahan minggu depan sudah cair, ini sekarang lagi di omongin, jawab nya singkat. Sedangkan Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Krismanto mengatakan minggu ke tiga bulan ini akan segera di cairkan.

Mudah- mudahan apa yang di katakan oleh Presiden RI, Joko Widodo pada waktu memperingati Hari Guru Nasional 2017 terkait pencairan sertifikasi tepat waktu di dengar para kepala pemerintah daerah, sehingga guru-guru dapat mengajar di sekolah dengan tenang.■ JOS/Saut

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *