Transparan  News
11 Juni 2018

Satlantas Polres Metro Bekasi Tingkatkan Pelayanan dan Berikan Kenyamanan kepada Pemohon SIM

Anto Baho

TransparanNews, BEKASI – Menjelang bulan suci Ramadhan, pemohon surat izin mengemudi (SIM-Red) di satuan lalulintas (satlantas) Polres Metro Kabupaten Bekasi terus bertambah. Guna kenyamanan, ketertiban dan ketentraman para pemohon SIM tersebut, pihak satlantas terus tingkatkan pelayanan.

Mulai dari tempat parkir kendaraan para pemohon sim, hingga saat para pemohon melakukan pendaftaraan, ujian kesehatan, pengambilan blanko bank. Termasuk saat mengukuti ujian test teori, praktek, foto dan saat mengantri mengambil sim yang sudah jadi.

Peningkatan pelayanan tersebut sangat dirasakan para pemohon sim. Sebagaimana yang dituturkan sejumlah pemohon sim kepada transparannews.com baru baru ini. Mereka mengaku, di satlantas polres metro kabupaten yang berada di kawasan jababeka, cikarang kabupaten Bekasi itu sangat terasa, Kenyamanan, ketentraman dan ketertiban.

“Saya datan k sini (satlantas polres kabupaten-red) menggunakan kendaraan roda dua. Tempat parkirnya luas dan ada petugas yang mengatur kendaraan supaya terparkir dengan rapi,” tutur Anto, salah seorang pemohon sim yang tinggal di kecamatan Bekasi Timur, kota Bekasi jumat (8/6).

Menurutnya, pihak Satlantas Polres Metro Kabupaten Bekasi tampak terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan para pemohon sim. Selain proses pembuatan sim tidak memakan waktu yang lama, juga terus mengupayakan kenyamanan.

“Dulu tempatnya tidak senyaman sekarang ini. Tidak terjadi penumpukan orang di loket. Karena, tertata dengan teratur. Mulai dari loket kesehatan, pendaftaran, pengambilan blanko bank, loket ujian teori, maupun lapangan tempat ujian praktek kendaraan roda dua dan empat,” tutur Anto.

Bagi mereka yang menunggu panggilan ujian teori dan foto lanjut Anto, telah disediakan tempat duduk. Di tempat tersebut, disedian televisi untuk ditonton. D setiap sudut ruang tunggu di tempatkan pendingin ruangan. Bagi mereka yang suka baca disediakan ruang perpustakaan, sejumlah media cetak dan majalah.

Hal senada dikemukakan Irfan Nainggolan (25) warga Tambun selatan. Karyawan swasta tersebut mengaku, sangat merasakan kenyaman, ketertiban dan ketentraman saat memperpanjang Simnya beberapa waktu lalu.

“Waktu saya mengantri ujian praktek, saya menikmati suasana yang betul betul nyaman. Kita bisa santai santai di pondok lesehan. Sambil menunggu giliran ujian”, kata irfan.

Ia menambahkan, saat mengikuti ujian praktek, petugasnya sangat ramah. Setelah memberikan penjelasan tentang materi ujian praktek, petugas menggunakan seragam tertentu. Sehingga, mengakrabkan petugas dengan pemohon sim. Baik petugas yang menguji di kendaraan roda dua dan empat.

“Dengan seragam itu, kita jadi nyaman. Tidak ada jarak seperti d jaman dulu. Pemohon lebih berani mengajukan pertanyaan bila ada yang kurang jelas selama mengikuti proses ujian,” tambahnya. (Beston P)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *