Transparan  News
23 Agustus 2019

Semarak HUT Kemerdekaan RI, PPOT Terminal Induk Kota Bekasi Gelar Perlombaan

Saut Manullang

TransparanNews, KOTA BEKASI – Semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI 74, Persatuan Pengurus Oto Bus Terminal Induk Kota Bekasi helat berbagai perlombaan, di Terminal Induk Kota Bekasi Jumat(23/08/2019). Peserta adalah para pengurus Oto Bis, pengemudi kondektur, Pengamen, Para Pedagang asongan, pedagang gerobak, penunggu WC Umum, pedagang toko/ruko sekitar terminal, termasuk karyawan/i dilingkungan UPTD Terminal Induk Kota Bekasi.

Hadir dalam acara Kepala Dinas Perhubungan Dadang Ginanjar, Jasa Raharja, Kepala Terminal, Perwakilan Polres dan Polsek metro Bekasi Kota, Ketua Panitia Slamet, Sekretaris panitia pelaksana Latief dan para peserta Keluarga Besar masyarakat terminal induk kota Bekasi.

“Merdeka merupakan kemewahan milik bersama setiap insan di bumi.
Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 74 ini, kita mencoba menyatukan keakraban bersama sekalipun kita yang ada dilingkungan UPTD Terminal ini berbeda profesi,” ujar Slamet Pengurus PO Oto Bis Terminal Kota Bekasi kepada TransparanNews.

Dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun ini, yaitu “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Begitu juga kami warga yang ada di terminal ini turut berperan dalam perayaan Kemerdekaan ke 74, yang tidak hanya sakral tetapi bermakna.

Lanjut Slamet, rasa cinta dan bangga atas perjuangan para pahlawan yang telah gugur, rela berkorban demi kemerdekaan bangsa Indonesia, hendaknya kita contoh rasa patriotisme, yang seharusnya dapat diaplikasikan dalam kegiatan positif dan dapat mempersatukan generasi sebelum dan sesudahnya, atas dasar itulah kami persatuan pengurus Oto Bus Terminal Kota Bekasi (PPOT) menghelat perayaan ini, ucapnya.

Hal itu ditunjukkan dengan berbagai macam acara dan kegiatan seperti, Lomba Tarik Tambang, Lomba Tarik Mobil Bus, Lomba Catur, dan Lomba sepakbola menggunakan Daster.

Dalam upaya memeriahkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI tersebut, kami panitia pelaksana menggelar berbagai macam perlombaan ketangkasan dalam menyemarakan peringatan kemerdekaan di lingkungan Terminal Induk Kota Bekasi.

“Kegiatan itu diikuti oleh seluruh unit kerja bahkan para pengamen dan pedagang kita libatkan, dalam rangka menumbuhkan rasa persatuan dan persaudaraan bagi seluruh warga masyarakat terminal induk,” lanjut Slamet.

“Kebersamaan dan kepedulian sesama masyarakat yang ada diwilayah terminal, bersama pengurus mobil Bus, pengemudi dan kondektur juga para jajaran pengurus terminal induk kota Bekasi,” ujar Latief sekretaris pelaksana kegiatan HUT RI ke 74 terminal induk kota Bekasi.

Dalam momen seperti inilah kita lihat kebersamaan dan kekompakan setiap group peserta, semua kegiatan terlaksana penuh keakraban dan penuh semangat perjuangan kemerdekaan Indonesia yang kita rayakan bersama tutupnya.(Chris)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *