Transparan  News
22 Januari 2020

Terkait Program LKM, Partai Pemerintah Tidak Seirama Dengan Pemerintah Kota Bekasi

Saut Manullang

TransparanNews, BEKASI – Kembali menimbulkan polemik dikalangan masyarakat Kota Bekasi terkait ucapan yang diucapkan oleh salah satu anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi Golkar Persatuan.

Ucapan tersebut tidak sesuai dengan yang diucapkan oleh Pemerintah Kota Bekasi bahwa program LKM diberlakukan pertanggal 01 Januari 2020.

Jaminan Kesehatan Masyarakat (LKM) Kota Bekasi yang direncanakan menjadi pengganti Kartu Sehat berbasis NIK( KS – NIK) masih menunggu hasil keputusan Mahkmah Konstitusi (MK) terkait Judical Review yang diajukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Hal ini dikatakan H.Solihin anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Partai Golkar Pembangunan, Senin (20/1/2020).

Menurut Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi, hal itu dilakukan agar pemberlakuan LKM tidak menyalahi aturan hukum.
“Apakah nanti judical reviewnya diterima atau ditolak kita tunggu keputusan MK saja dan kita akan melakukan tahapan mekanismenya,” ujar H.Solihin dikutip dari Media Koran Sederhana.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi ‘Tanti Rohilawati’ seusai menghadiri rapat di Komisi IV DPRD Kota Bekasi Mengatakan bahwa Program LKM sudah diberlakukan pertanggal 01 Januari 2020.

Sampai saat ini Pemerintah Kota Bekasi sedang berusaha mensosialisasikan sampai ke tingkat Puskesmas agar masyarakat mengetahui bahwa program Layanan Kesehatan Masyarakat bisa diketahui oleh Masyarakat Kota Bekasi.

Seperti yang kita ketahui diawal tahun 2020 Pemerintah Kota Bekasi sudah menghadirikan seluruh elemen disaat mensosialisasikan Program LKM pengganti KS-NIK.

Hal tersebut dikomentari Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi ‘Sardi Efendi’ bahwa pertanggal 01 Januari 2020 Pemerintah Kota Bekasi sudah memberlakukan Program Layanan Kesehatan Masyarakat pengganti KS-NIK.

Hal tersebut sudah dirapatkan Dinas Kesehatan Kota Bekasi dengan Komisi IV, dan saya menegaskan bahwa program Layanan Kesehatan Masyarakat (LKM) sudah berlaku pertanggal 01 Januari 2020. tutupnya.(RED-Chris)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *