Transparan  News
8 Maret 2018

Truk Pengangkut Pipa 80 Ton yang Bikin Macet di Tol Cikampek Ditindak

Saut Manullang

TransparanNews,BEKASI – Truk Pengangkut pipa 80 ton yang sempat membuat macet ruas jalur Tol Cikampek di KM 38 berhasil dievakuasi Jasa Marga.
Saat ini, lajur 1 telah kembali normal.
AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru mengatakan, saat ini truk pengangkut pipa telah diamankan di Parking Bay Jalan Tol Cikampek KM 41 arah Cikampek.

“Sebagai tindak lanjut, baik perusahaan ekspedisi PT Surabaya Express maupun perusahaan pemilik pipa PT Platinum Internasional juga akan ditindak oleh pihak kepolisian karena tidak memiliki izin melintas di Jalan Tol Jasa Marga,” ucap Heru, dalam keterangannya, Rabu (7/3).

Heru juga mengatakan, meski arus lalu lintas sudah lancar, namun ruas jalan Tol Cikampek hingga saat ini masih padat imbas dari kepadatan sebelumnya.

Gangguan lalin oleh truk pengangkut pipa. (Foto: Dok. Jasa Marga)
“Kepadatan yang terjadi saat ini akibat volume lalu lintas yang masih tinggi sebagai dampak kepadatan sebelumnya,” lanjut dia.

Sebelumnya, kepadatan di ruas tol itu terjadi lantaran pipa dengan berat sekitar 80 ton milik PT Platinum Internasional yang diangkut oleh truk berplat nomor L 9752 UX, bergeser dari dudukannya.

Kejadian itu, menyebabkan Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek atau Bandung mengalami kepadatan. Meski begitu, lajur 2 dan lajur 3 masih dapat dilalui oleh kendaraan.

Sebagai jalur alternatif, pengguna jalan tol menempuh jalan arteri dengan keluar di Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat, Bekasi Timur, Tambun, Cibitung, atau Cikarang Barat dan kemudian masuk kembali ke jalan tol Jakarta-Cikampek melalui GT Karawang Barat Km 46.(Chris)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *