Transparan  News
24 Maret 2019

Wakil Walikota Bekasi Apresiasi Peran Pokdarkamtibmas

Saut Manullang

TransparanNews, BEKASI – Wakil Walikota Bekasi Dr Tri Adhianto mengapresiasi kinerja jajaran Pokdarkamtibmas Kota Bekasi dalam membantu kelancaran program pemerintah termasuk dalam kondisi kebencanaan di Kota Bekasi.

Hal ini ia katakan didasari fakta di lapangan. Ia bercerita sebelum dirinya menjabat Wakil Walikota Bekasi, dan masih dilingkup birokrasi Pemkot Bekasi, Pokdarkamtibmas membantu instansinya untuk pengamanan jalur mudik. Saat itu ia masih bekerja di Dinas Perhubungan Kota Bekasi. Dan saat jadi Kepala PUPR Kota Bekasi, mereka dengan swadaya membantu penanganan banjir di wilayah.

“Dalam mensukseskan program pengamanan jalur mudik lebaran dan kondisi saat wilayah banjir, Pokdarkamtibmas selalu hadir membantu pemerintah,” kata Tri Adhianto, Minggu, (24/3/2019) dalam acara pelantikan Pengurus Pokdarkamtibmas Resort Metro Bekasi Kota.

Menurutnya, sinergitas yang terjalin baik selama ini bisa terus dilakukan dan ia berharap Pokdarkamtibmas menjadi organisasi yang lebih besar lagi dan bermanfaat untuk masyarakat Kota Bekasi.

Dalam perayaan mudik lebaran, pemerintah kota Bekasi memiliki program mudik gratis untuk masyarakat didukung akomodasi 80 bus mudik. Masyarakat kota Bekasi yang ingin mendapatkan pelayanan mudik gratis kebeberapa daerah asal bisa mendaftar di Kantor Dinas Perhubungan Kota Bekasi mulai 1 April 2019.

Tri menilai warga Kota Bekasi sangat heterogen ditambah banyaknya pendatang dari luar daerah dan bisa hidup berdampingan. Maka ia ingin program ini berjalan sukses membuat masyarakat tambah bahagia bisa bersilaturahmi dengan sanak keluarga di daerah asal.(Chris)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *