Transparan  News
21 Mei 2019

Wakil Walikota Bekasi Telusuri Kali Bekasi Bersama One Earth One Ocean dan GreenCycle

Saut Manullang

TransparanNews, KOTA BEKASI – Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono telusuri Kali Bekasi bersama salah satu organisasi peduli lingkungan yaitu One Earth One Ocean, Organisasi lingkungan One Earth – One Ocean (OEOO) dan GreenCycle

Organisasi Ini menetapkan pengembangan dan penerapan konsep, karena air di seluruh dunia seyogyanya dapat dibebaskan dari limbah plastik, minyak dan polutan. Selain itu, asosiasi ini terlibat dalam bidang pemurnian minyak, mikroplastik, penelitian, pendidikan, dan dokumentasi tentang sampah laut, baik secara nasional maupun internasional, untuk mencapai perubahan dalam perilaku manusia terkait dengan limbah (plastik) dalam jangka panjang.

One Earth One Ocean juga telah menjadi mitra resmi kampanye Lingkungan CleanSeas PBB. Di luncurkannya CleanSeas pada Februari 2017 ini juga melibatkan pemerintah, masyarakat umum, masyarakat sipil, dan sektor swasta dalam perjuangan terhadap sampah plastik.

Dalam hal ini Mereka sedang melakukan penjajakan kerjasama dengan Kota Bekasi untuk memberikan bantuan kapal pembersih sungai dari sampah, dan GreenCycle, Schwarz Group yg akan mendanai One Earth One Ocean selaku pihak yang mempunyai teknologi Kapal pembersih sungai dari sampah tersebut, kerjasama ini juga melibatkan Waste4Change sebagai mitra lokal yang membantu Pemerintah Kota Bekasi akan teknis bantuan tersebut.

Wasteachange sendiri adalah kewirausahaan sosial yang memberikan solusi terhadap permasalahan sampah, dengan prinsip perubahan perilaku dan pengelolaan yang bertanggung jawab dengan misi untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang bertanggung jawab atas sampahnya.

pihak One Earth – One Ocean dan Greencycle sangat terkesan akan keseriusan Pemerintah Kota Bekasi mengatasi masalah sampah di Kota Bekasi, Karna Wakil Walikota Bekasi sendiri yang menemani mensurvey lokasi lokasi yang banyak menimbun sampah di sepanjang Kali Bekasi. Bagi mereka itu bukti keseriusan pemimpin Kota Bekasi melakukan pembenahan demi wilayah dan masyarakatnya.

Tri Adhianto juga menaruh harapan kepada organisasi One Earth One Ocean dan Greencycle untuk dapat membantu Kota Bekasi agar cara mengatasi masalah sampah yang ada di kali bekasi menjadi lebih efisien dengan menggunakan teknologi kapal pembersih sungai yang diberikan oleh organisasi One Earth One Ocean dan Greencycle.

” Mudah – mudahan masalah sampah yang ada di kali bekasi nantinya bisa teratasi dengan menggunakan teknologi mutakhir (canggih) berupa kapal pembersih sungai dari sampah yang diberikan oleh organisasi One Earth One Ocean dan Greencycle ke Bekasi. Minimal teknologi tersebut bisa mengurangi volume sampah yang ada di Kali Bekasi ini, jadi ketika hujan lebat maupun air kiriman dari bogor tiba di kali bekasi, bencana banjir dapat sedikit demi sedikit teratasi,” Jelas Tri Adhianto.(Chris)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *