Transparan  News
14 Desember 2018

Bupati Humbahas Resmikan Anjungan Wisata Dataran Tinggi Sipinsur

Anto Baho

TransparanNews, HUMBAHAS – Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor meresmikan Anjungan Wisata Dataran Tinggi Sipinsur Desa Pearung Kecamatan Paranginan ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan disaksikan Manager CSR Airnav Indonesia, Hermawansyah, Jumat (14/12).

Usai penandatangan Prasasti Wisata Dataran Tinggi Sipinsur, Bupati berharap adanya anjungan akan meningkatkan kunjungan wisata dan membuat para wisatawan nyaman untuk menikmati panorama alam Sipinsur.

“Dengan adanya Anjungan, akan membuat para wisatawan nyaman untuk menikmati alam pariwisata Sipinsur”, ujar Bupati.

Sementara itu, menurut Rio Pinem Kepala Unit Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Siborong-borong, bahwa anjungan itu merupakan bantuan program bina lingkungan dari Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Humbahas.

“Bantuan sarana dan prasarana ini sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab sosial Perum LPPNPI dalam rangka mendukung pengembangan 10 Destinasi sektor pariwisata di Indonesia. Salah satunya Danau Toba prioritas utama, tepatnya wisata alam dataran tinggi Sipinsur. Dimana baru-baru ini, Sipinsur mendapatkan predikat Pariwisata dataran tinggi terbaik di seluruh Indonesia”, ungkapnya.

Rio Pinem menjelaskan, salah satu bukti nyata dan dukungan, bahwa LPPNPI ikut serta berperan untuk mengembangkan Pariwisata di Kabupaten Humbang Hasundutan adalah yang berada di Sipinsur.

“Untuk itu, Anjungan atau nama lainya yang biasa disebut Pergola akan bermanfaat menunjang pariwisata bagi wisatawan yang berkunjung ke Sipinsur ini”, ucap Rio.

Turut hadir menyaksikan penandatanganan Prasasti, Kadis Pariwisata Kabupaten Humbahas Hotmaida Dina Uli Butarbutar dan Direktur Utama (Dirut) Airnav Indonesia Novie Riyanto. (Rijhondhy)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *