Transparan  News
24 Desember 2018

Conveyer Tidak Beroperasi, Bongkar Muat di Pelabuhan Belawan Berjalan Manual

Anto Baho

TransparanNews, MEDAN – Pemerintah berupaya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan jasa kepelabuhanan salah satunya dengan melakukan pembenahan pada setiap pelabuhan, termasuk Pelabuhan Belawan.

Dalam hal ini Pelindo I mengoptimalisasi potensi yang dimiliki Pelabuhan Belawan yang menjadi pelabuhan utama di pesisir pantai timur Sumatera.

Adapun upaya tersebut, salah satunyu pembangunan Conveyer, alat yang digunakan untuk mengangkut/memindahkan material, baik material curah maupun material satuan dengan harapan kegiatan bongkar muat di Pelabuhan Belawan tidak lagi menggunakan sistem manual.

Namun, fakta dilapangan conveyer yang telah selesai dibangun dengan menggunakan uang negara tersebut tidak beroperasi seperti yang diharapkan.

Dari pantauan transparannews, Minggu (23/12)
Kenyataan di lapangan bahwa conveyer yang di bangun Pihak Pelindo l terlihat tidak beroperasi. Dan kegiatan bongkar muat tetap berjalan secara manual barang curah kering dibongkar memakai alat manual dari kapal melalui crene, dicurah langsung ke Dump truk.

Tidak beroperasinya conveyer ada indikasi pembangunannya tidak sesuai perencanaan sehingga tidak dapat difungsikan sebagaimana mestinya.
Menanggapi hal itu, Humas Pelindo l Cabang Belawan Muhthi Rahman disapa Alung mengatakan conveyer sudah beroperasi.

“Tetap kita operasikan, karna kapal tidak ada bongkar ya tidak di operasikan. Dan barang yang di bongkar bukan barang curah, bisa memakai alat manual”, ucap Humas Pelindo l Cabang Belawan singkat kepada transparannews. (Wil)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *