Transparan  News
18 Juli 2019

Digelar di Mall, Hasil Karya Dekranasda Naik Level

Saut Manullang

TransparanNews, JAKARTA – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jakarta Utara menggelar pameran hasil karya di Mall Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pameran ini sekaligus menunjukkan naiknya kualitas level hasil karya peta pengrajin.

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengatakan, kegiatan ini sebagai peran pemerintah dalam mengembangkan perekonomian masyarakat. Diisi 40 pelaku usaha yang merupakan binaan dari Dekranasda dan Sudin Usaha Mikro, Kecil, Mencegah dan Perdagangan (UMKMP) Jakarta Utara.

“Intinya begini, acara ini dalam rangka membuat para pengrajin supaya nanti bisa berkembang,” kata Syamsuddin, saat ditemui di Mall Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (18/7).

Menurutnya, kualitas hasil karya yang ditampilkan para pelaku usaha berkualitas. Sehingga saat laik untuk dibeli para pengunjung mall.

“Kualitas hasil karyanya sudah tidak diragukan. Seluruh pegawai sudah kita himbau untuk menggunakannya. Jadi sangat laik untuk dibeli masyarakat,” jelasnya.

Sementara Ketua Dekranasda Wilayah Jakarta Utara, Rosnawati berharap, pelaku usaha binaan mampu mengembangkan hasil kreatifitasnya. Terutama mampu bersaing dengan pelaku usaha lainnya.

“Saya kira kualitasnya sangat bagus. Mampu bersaing dengan hasil kreasi pelaku lainnya,” tutupnya. (awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *