Transparan  News
20 Maret 2018

Harga Cabai di Tapteng Dalam Sepekan Cenderung Naik

Anto Baho

TransparanNews, SIBOLGA – Sepekan terakhir harga cabai merah di wilayah Tapanuli Tengah (Tapteng) mencapai Rp 50.000 per kilogram. Harga tersebut naik dari level Rp 45.000 per kilogram dari pekan sebelumnnya.

“Naik lima ribu bang, minggu lalu masih 45 ribu satu kilo. Dari distributor memang harganya di bawah itu, ya kita naikkan sedikit untuk di dagangkan,” kata Hendrik Panggabean, pedagang cabai dan bumbu dapur di Pasar Terpadu Pandan Tapteng, Selasa (20/3/2018).

Menurut dia, naiknya harga cabai merah dipicu musim hujan saat ini, yang turut mempengaruhi distribusi komoditas bumbu utama dapur tersebut dari sentra produksi di luar daerah.

“Ini kan hujan bang, biasanya seperti itu, pasokan agak tersendat, agak lama. Tapi penjualan masih lancar-lancar,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Bunda warga kelurahan Pandan kepada RRI menyebutkan, naiknya harga cabai masih relatif normal dan dimaklumi masyarakat.

“Saya beli kemarin itu setengah kilo, 25 ribu rupiah harganya. Tidak begitu melonjak sebenarnya karena yang lalu itu harganya 40 ribuan sekilo, tapi bagusnya kan bisa dibawah itu belasan ribu lah maunya,” sebut Bunda.

Sumber : KBRN

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *