Transparan  News
5 Maret 2019

Meriahkan Hut Kota Bekasi Ke-22, UMKM Adakan Bazar Bekasi Keren

Saut Manullang

TransparanNews, BEKASI – Untuk memeriahkan hari jadi Kota Bekasi yang ke 22 tahun, Dinas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bekasi menggelar pasar bazar murah bertajuk Bazaar Bekasi Keren yang diawali dari Kecamatan Bekasi Barat, Selasa (5/3/2019).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menggandeng para pelaku UMKM yang dibina oleh pihaknya seperti, produk makanan olahan, minuman, perlengkapan dapur rumah tangga dan pakaian. Menariknya, acara tersebut dirangkaian dengan beberapa kegiatan, seperti pembukaan palang pintu oleh pelajar Bina Siswa Bekasi Barat, pertunjukan budaya oleh anak TK.

Sekretaris Dinas UMKM Kota Bekasi, Uu Saeful Mirdad mengatakan Bazaar Bekasi Keren yang digagas oleh pihaknya untuk memeriahkan HUT Kota Bekasi tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanjar Daerah (APBD).

“Terima kasih kepada para pelaku UMKM yang terlah berpartisipasi dalam Bazaar Bekasi Keren tahun ini,” kata Sekdis UMKM Kota Bekasi, Uu Saeful Mirdad.

Lanjutnya, UMKM memiliki peran penting dalam menumbuhkan perekonomian di tanah air Indonesia. Karena UMKM telah menyerap pengangguran hingga 50%.

“Saya harap kerjasama seperti (antara pelaku UMKM dengan pemerintah) dapat terus berjalan untuk memajukan ekonomi rakyat yang tentunya juga akan memperkuat ekonomi Kota Bekasi,” ungkap Uu.

Seraya menambahkan, Sekretaris Camat (Sekcam) Bekasi Barat ‘Diani Aprijanti’ yang mendampingi Sekdis UMKM Mengatakan, bahwa Kami harap kegiatan ini dapat melahirkan pelaku-pelaku UMKM yang baru Khusunya di wilayah Kecamatan Bekasi Barat, serta dapat menyerap angka pengangguran. Ungkap Diani. (Chris/Bona)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *