Transparan  News
7 September 2019

Mobil Esemka Mulai Diproduksi Usai Diresmikan Jokowi

soepianto

TransparanNews, BOYOLALI – Usai melakukan kunjungan kerja ke Pontianak, Kalimantan Barat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan agenda dengan berkunjung ke Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019).

Kunjungan Kepala Negara ke Boyolali dilakukan dalam rangka meresmikan pabrik mobil Esemka yang akan mulai beroperasi hari ini. 

“Dari Kalimantan pagi ini, saya ke Jawa Tengah. Tepatnya, ke Boyolali untuk meresmikan pabrik mobil Esemka milik PT Solo Manufaktur Kreasi. Saya menyambut gembira beroperasinya pabrik beserta fasilitas Esemka yang semuanya dikerjakan oleh anak bangsa,” ujar Jokowi lewat unggahan akun Instagram @jokowi

Jokowi menjelaskan, PT Solo Manufaktur Kreasi ini adalah perusahaan nasional yang sepenuhnya dimiliki oleh swasta.

Meski demikian, ia tetap bangga perusahaan swasta ini dapat menjadi pelopor produsen mobil buatan negeri sendiri.

“Kendati Esemka bukan mobil nasional, sebagai produk dalam negeri, tentu kehadirannya memberikan efek penting bagi pergerakan ekonomi,” imbuhnya

Jokowi meyakini, keberadaan mobil bermodel pick-up ini akan memberikan efek berantai bagi industri pemasok otomotif lokal lainnya di tanah air.

“Karena itulah kita semua harus mendukungnya. Apalagi produknya pun bagus, saya sudah mencobanya,” tandas Jokowi. (red/rri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *