Transparan  News
12 Februari 2019

Musrenbang Kecamatan Pollung Fokus Pada Pengembangan Pertanian

Anto Baho

TransparanNews, HUMBAHAS – Dosmar Banjar Nahor Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan  (Humbahas) saat musrenbang tingkat kecamatan yang diselenggarakan di aula kecamatan pollung menyebut,  agar Bappeda turun kelokasi untuk melihat langsung telah sesuai dengan kebutuhan warga desa yang direncanakan dan kepada semua yang hadir pada musrenbang agar memberitahukan hasil musrenbang kepada seluruh warga. Untuk kepala desa agar meningkatkan dan memajukan desanya masing-masing.

“Perlu kita pahami bahwa potensi daerah kita sangat mendukung untuk kemajuan dari sektor pertanian,” ungkapnya.

Bupati menegaskan kembali soal rancangan yang direncanakan supaya difokuskan untuk sektor peningkatan pertanian, untuk meningkatkan hasil pertanian dari tahun-tahun yang sudah lewat. “Semua kesepakatan yang disepakati melalui musrenbang desa agar ditinjau kembali, agar semua yang direncanakan sesuai dengan kebutuhan, untuk pengusulan benih agar semua melalui kelompok tani juga pada semua kelompok tani agar mendaftarkan luas lahan agar pupuk bersubsidi tidak timpang tindih dan mari kita rubah pola pradigma pertanian supaya kita bisa lebih,” ujar Bupati.

Tak lupa juga bupati berpesan kepada seluruh Kepala Desa yang hadir agar memberikan pemahaman kepada semua pihak. “Dimana untuk tahun ini kita dapat bantuan bibit kopi seluas 800 hektar, untuk itu mari kita tingkatkan. Dan peluang kita sangat potensial. Ddiakhir sambutanya Bupati juga mengharap agar setelah pasca panen padi digiatkan untuk bercocok tanam jagung baik kentang, berobah total untuk pertanian demi kemajuan kita bersama,” ungkap Bupati.

Senada dengan Bupati, Kepala Bapeda Hotmaida Butar-Butar menegaskan dengan iklim maka fokus pertanian, ekonomi kerakyatan, dan pada kesempatan ini masih banyak yang direncanakan tak sesuai dengan kebutuhan apa yang menjadi prioritas untuk itu supaya ditempatkan pada yang lebih prioritas utama yang langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat. (Rijhondy)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *