Transparan  News
12 Januari 2019

Pemdes Air Molek Laksanakan Musrenbangdes 2019-2020

Anto Baho

TransparanNews.Com, INHU –Pemerintah Desa Air Molek II Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu Riau melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2019 – 2020.

Musyawarah tersebut dilaksanakan sesuai jadwal dalam undangan pada hari Jumat (11/01/19) Pukul 16 00 Wib. Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Air Molek II yang di hadiri oleh Perangkat Desa, Ketua dan Anggota BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, RT/RW, Direktur Bundes, Karang Taruna, PKK, Kepala Sekolah SD dan PAUD, Perwakilan Puskesmas serta  Generasi Pemuda dan Pemudi.

Selain itu, turut hadir Camat Pasir Penyu Bambang Indramawan  SSTP MSP yang diwakili Kasi Kesra, Gusmanto A Md dan Kasi Trantib, Said Hasan SP, Korwil Dinas Pendidikan Pasir Penyu H Umar Dulis M Pdi, Kepala Puskesmas Arif Triwardoyo. 

Kades Air Molek II Mitra Ariadi S Sos menuturkan dalam sambutannya melalui tayangan Infokus serta dijelaskan satu persatu semua yang sudah diusulkannya untuk pembangunan Desa Airmolek 2.

Lanjutnya, Pemdes akan menampung setiap usulan masyarakat, namun tentunya, usulan yang menjadi skala prioritas akan dimasukkan terlebih dahulu ke Musrenbang.

Dalam kesempatan itu, Camat Pasir Penyu Bambang Indramawan diwakili Kasi Kesra Gusmanto A Md menyampaikan bahwa sangat apresiasi terhadap masyarakat Air Molek II tampak begitu bersemangat mengikuti kegiatan Musrenbangdes.

Gusmanto mengingatkan, agar masyarakat dan Pemdes bisa bersinergi melaksanakan program pembangunan termasuk melaksanakan pembangunan Badan Usaha Milik Desa  (BUMDes) serta kegiatan pembinaan  ekonomi masyarakat yang lainnya. 

“Yang tak kalah penting lagi adalah masyarakat yang produktif khusus di Desa Air Molek II harus ditingkatkan dan harus ada pembinaan agar lebih berdaya guna diminta Pemerintahan Desa harus manfaatkan Dana Desa dengan sebaik baiknya,” tegas  Kasie Kesra.

Giat acara Musrenbangdes Air Molek II tersebut tahun 2019 berlangsung dari Jam 16 00 wib dan berakhir jam 18 00 wib. Dengan stuasi keadaan kondusif dan aman dan tertib,” tutupnya.(Aferian)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *