Transparan  News
12 Desember 2018

Pemkab Nias Launching Aplikasi Sicantik

Anto Baho

TransparanNews, NIAS – ‎Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Nias melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Nias launching aplikasi cerdas layanan perizinan terpadu untuk publik (SICANTIK) bertempat di gedung serbaguna lantai 3 kantor Bupati Nias Sumatera Utara, Selasa (11/12).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Drs. Ingati Hura dalam laporannya  menyampaikan  tujuan dan maksud pelaksanaan kegiatan  launching aplikasi Sicantik ini. 

“Aplikasi Sicantik ini bertujuan untuk memenuhi tahapan rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi Pemerintah Kabupaten Nias terkait pelayanan terpadu satu pintu”.

Dimana Aplikasi pelayanan perizinan dan non perizinan berbasis elektronik yang dibangun oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika dan dikembangkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Deli Serdang selanjutnya dikostumisasi dan disesuaikan dengan standar pelayanan serta ketentuan yang berlaku di instansi Pemerintah Kabupaten Nias.

Sementara Ersang Harefa pegawai Dinas Perizinan itu menyampaikan tutorial penggunaan Aplikasi Sicantik di hadapan peserta sosialisasi dengan mengunjungi website www.perizinan.niaskab.go.id.

Sedangkan  dalam arahannya  Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM mengajak para kepala perangkat daerah untuk bersinergi dalam menerapkan aplikasi Sicantik, dengan dilaunchingkanya aplikasi SICANTIK ini saya mengharapkan  agar para kepala perangkat daerah dapat bersinergi dalam menerapkan aplikasi ini hingga bermanfaat kepada masyarakat.

Lebih lanjut Bupati Nias  mengharapkan, melalui aplikasi Sicantik ini dapat mempermudah urusan masyarakat dalam pengurusan sistem perizinan, lebih cepat, murah, terjangkau, dan jelas kepada masyarakat Kabupaten Nias. (Hatoli Lase/W-1) 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *