Transparan  News
10 November 2018

Plt Bupati Labuhanbatu Apresiasi DPRD dan Badan Anggaran

Saut Manullang

TransparanNews, LABUHANBATU – Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT usai menerima KUA dan PPAS yang telah disepakati dan ditandatangai dari Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Gunawan Hutabarat mengatakan sangat mengapresiasi DPRD dan Badan Anggaran.

“Saya selaku Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah terkhususnya Badan Anggaran DPRD yang telah meluangkan waktunya untuk membahas rancangan kebijakan umum anggaran sementara APBD Kabupaten Labuhanbatu TA. 2019 bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu”, ujar Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT pada Rapat Paripurna dengan agenda Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Labuhanbatu TA. 2019, Jum’at, (9/11/2018) sore di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu, yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Gunawan Hutabarat.

“Tentu di dalam pembahasannya ada berbagai tanggapan, saran dan masukan dari Anggota Dewan yang terhormat untuk dilakukan penyempurnaan atas rancangan KUA dan PPAS APBD dimaksud”, lanjut Andi Suhaimi.

Menurutnya, sebagaimana telah disepakati bersama, bahwa pimpinan dan seluruh Anggota Dewan yang terhormat, pada prinsipnya menyetujui atas rancangan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2019 menjadi KUA dan PPAS APBD, tentu hal ini menjadi dasar bagi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk melakukan penyusunan Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Kabupaten Labuhanbatu TA. 2019 sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

“Dengan disetujuinya rancangan KUA dan PPAS dimaksud, berarti kita telah mengawali tahapan dalam proses penyusunan Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Kabupaten Labuhanbatu TA. 2019. Oleh karena itu kami berharap agar kerjasama antara legislatif dan eksekutif yang telah terbina dengan baik selama ini dapat lebih ditingkatkan pada masa-masa mendatang, sehingga kita mampu memberikan hasil yang sebesar-besarnya bagi kepentingan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu”, ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Gunawan Hutabarat dalam kesempatan itu mengungkapkan dan berharap semoga dengan disepakatinya KUA dan PPAS tersebut, Pemerintah Daerah dapat segera menyusun Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2019 yang dapat membawa kemajuan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu yang dihadiri Unsur Forkopinda dan Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM serta Kepala OPD di jajaran Pemkab Labuhanbatu tersebut diwarnai pimpinan DPRD dalam hal ini Wakil Ketua Gunawan Hutabarat untuk membacakan susunan personalia Fraksi Demokrat, Fraksi Amanat Keadilan dan Fraksi PDI-Perjuangan. (Syaiful)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *