Transparan  News
16 Januari 2018

PNS dan CPNS Kabupaten Nias akan Mendapatkan Penghasilan Tambahan TA 2018

Saut Manullang

TransparanNews, NIAS – Seluruh Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) dan Calon Pegawai Negeri Sipil di wilayah Kabupaten Nias akan  mendapatkan tambahan penghasilan pada TA.2018.

Hal ini dikatakan Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM  pada pertemuan sosialisasi tentang  Peraturan Bupati Nias Nomor 35 Tahun 2017 tentang  tambahan penghasilan bagi Pegawai Negeri Sipil ( PNS) dan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) TA. 2018 serta penyampaian laporan akhir tahun 2017 yang dilaksanakan di Gedung Aula Kantor Bupati Nias Sumatera Utara. Senin (15/01/2018).

Sementara Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Nias, Drs. Desmon A. Zebua dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada PNS dan CPNS

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang sama kepada seluruh PNS dan CPNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nias terkait telah ditetapkannya Peraturan Bupati Nias Nomor 35 Tahun 2017 tentang tambahan penghasilan bagi PNS dan CPNS tahun anggaran 2018 serta percepatan laporan akhir tahun 2017 DHI, laporan LKPJ, LPPD, LKPD, dan laporan kinerja sesuai tenggang waktu yang telah ditentukan ujarnya.

Bupati Nias, Drs, Sokhiatulo Laoli MM mengatakan pelaksanaan sosialisasi dilaksanakan pada tahun ini dikarenakan adanya penambahan besaran tambahan penghasilan yang sudah tiga tahun tidak ada kenaikan, sehingga dengan naiknya tambahan penghasilan ini maka diikuti dengan pengaturan peraturan Bupati yang semakin tegas dan wajib dilaksanakan oleh masing-masing PNS dan CPNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nias.

Lebih lanjut Beliau mengucapkan terimakasih kepada pengelola akhir tahun 2017 dengan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ), Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), dan Laporan Kinerja (LAKIP) atas informasinya, semoga perangkat daerah yang masih belum melaporkan laporan dimaksud agar segera disampaikan sebelum tenggang waktu yang telah ditetapkan ucapnya. (W-1/Wahyuddin Waruwu)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *