Transparan  News
22 November 2018

Walikota Sibolga Sambut Baik MoU dengan Pemkab Humbahas dan Taput

Anto Baho

TransparanNews, SIBOLGA – Tandatangani Nota Kesepahaman,
Walikota Sibolga Safri Hutauruk apresiasi terlaksananya penandatanganan kerjasama antar daerah dalam rangka menekan tingkat Inflasi di tiga daerah masing-masing, Rabu (21/11).

Untuk itu,  Walikota ucapkan terimakasih kepada Bupati Humbahas dan juga untuk Bupati Taput serta mengapresiasi kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Humbahas Manaek Hutasoit dan juga kepada semua yang turut hadir dan berharap media dapat mempublikasikannya.

Disebut Walikota, MoU ini dalam rangka kepentingan masyarakat di tiga Daerah juga bentuk kepedulian kepada petani dan peduli juga kepada rakyat yang nilai belinya sangat rendah.

Menurutnya, kerjasama ini sudah lama dikaji, hampir 2 tahun dimulai sejak Sibolga mengalami angka inflasi tertinggi nomor 2 se- Indonesia. Untuk itu semua prasarana baik infrastruktur telah dibangun oleh pemerintah pusat, juga dermaga kapal yang sebentar lagi akan rampung dan akan diresmikan oleh Presiden Jokowi. “Tujuannya untuk mengatasi tingkat inflasi”, ungkapnya.

Walikota juga mengungkapkan, tidak ada lagi alasan angka inflasi tinggi. Adapun inflasi yang mengakibatkan tinggi di Sibolga dipengaruhi dua faktor antara lain, pertama produsen ikan gembung tapi disini angka inflasi sangat tinggi, kedua cabe, sangat mempengaruhi tingginya inflasi di Sibolga.

Harapannya, dengan adanya kerjasama antar daerah, maka tingkat inflasi akan kita tekan, dengan adanya MoU. “Ini bukan untuk mematikan agen dan pedagang, petani juga tak boleh susah, untuk itu pemerintah hadir yang digariskan Nawacitanya Presiden Jokowi yaitu negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat dan pemerintah harus menjamin ketersedian pasokan kebutuhan pokok masyarakat dan menjamin harga stabil”, ungkap Walikota.

Menurutnya, untuk mengatasi harga yang tidak stabil, kerjasama antar tiga daerah akan menjadikan harga dipasaran merata dan juga tidak merugikan petani serta meningkatakan daya beli masyarakat karena harga terjangkau.

“Untuk itu saya berikan penghargaan setinggi-tingginya dan juga terimakasih kepada kedua bupati daerah yang telah menjalin kerjasama ini dan juga untuk pimpinan Bank Indonesia Sibolga yang begitu cepat tanggap atas terlaksananya penandatanganan kerjasama antara daerah sehingga dengan adanya MoU ini rakyat tidak dirugikan dengan tingginya harga cabe”, ujarnya. (Rijhondhy)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *