Transparan  News
14 Juli 2018

Diduga Akibat Korsleting, Angkutan Kota Gunungsitoli Kebakaran

Anto Baho

TransparanNews, GUNUNGSITOLI – Mobil Angkutan penumpang Nopol BB 1001 TA trayek Kecamatan Gido – Gunungsitoli terbakar dan mengakibatkan Sopir mengalami luka bakar dibagian lengan.

Mobil penumpang angkutan kota yang dikemudikan oleh Adisama Zendrato (50) warga Desa Lauru, Kecamatan Sogaeadu, Kabupaten Nias itu diduga akibat korsleting pada mesin mobil. Sekitar pukul 15.00 Wib di Jalan Lagundri Simpang Jembatan Nou Kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli Sumatera Utara, Kamis (13/7).

Diterangkan Ps Paur Humas Polres Gunungsitolu, Bripka Restu Gulo, bahwa mobil angkutan kota tersebut datang dari Kecamatan Gido dengan membawa satu orang penumpang menuju Kota Gunungsitoli.

Lebih jauh diterangkan Restu, di Desa Miga, mobil tersebut masih berhenti untuk menggambil minyak makan dengan menggunakan jirengen sebanyak 20 liter dan melanjutkan perjalanan menuju Kota Gunungsitoli untuk menggantar penumpang ke Pasar Ya’ahowu.

“Namun naas, setibanya di simpang jembatan Nou, tiba-tiba ada percikan api dari mesin mobil, tidak berapa lama dengan cepat api membesar dan mengahanguskan bagian belakang mobil tersebut,” jelasnya.

Dikatakan Restu, menurut penjelasan Sopir, setelah mengetahui adanya kebakaran, Sopir berusaha memadamkan api, hingga lengannya mengalami luka bakar.

“Akibat luka bakar yang dialami sopir, akhirnya langsung dibawa berobat ke Rumah sakit Umum Daerah Gunungsitoli. Sedangkan api dari mobil anggkutan berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran dan selanjutnya mobil anggkutan tersebut dibawa ke Polres guna penyelidikan lebih lanjut,” ucap Bripka Restu Gulo ke awak Media.(W.Waruwu/Arozatulo Tel)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *