Transparan  News
28 Mei 2020

Cicilan Lunas BPKB Ditahan, Leasing Terancam Digugat dan Dipidanakan Nasabah

soepianto

TransparanNews, JAKARTA – Salah satu cabang leasing yang berkantor di Raden Inten, Jakarta Timur terancam dipidanakan dan digugat oleh nasabahnya. Upaya hukum yang bakal dilakukan oleh Ariasko Lumban Batu melalui Kuasa Hukumnya, Cupa Siregar, S.H karena tindakan leasing tersebut tak kunjung memberikan BPKB kendati angsuran sudah lunas. “Kewajiban klien kami sudah dilakukan sepenuhnya sesuai perjanjian pembiayaan, begitu lunas, BPKB tak diserahkan dengan alasan tak masuk akal secara hukum,” kata Cupa kepada media ini, Kamis (28/5).

Menurut Cupa, dirinya tertarik bakal melanjutkan kasus ini ke meja hijau karena dia menduga banyak korban lain sama dengan kliennya. “Ini akan menjadi perhatian pihak terkait nantinya dimajukan kemeja hijau. Kasihan masyarakat oleh kebijakan oknun perusahaan pembiayaan yang meggunakan modus-modus tak sesuai hukum di Republik ini,” katanya.

Ditambahkan Cupa, setelah mendapatkan surat kuasa, dia sudah mengunjungi leasing tersebut dan mendapatkan penolakan permintaan BPKB. “Saya sudah kesana secara baik-baik agar BPKB diserahkan, namun ditolak. Bahkan dibuat surat keterangan ada kerugian leasing yang tak ada hubungannya dengan kontrak, yang artinya menurutku mengada-ada. Selanjutnya sudah ditegur secara hukum (Somasi), jika tak juga diberikan maka upaya hukum pidana dan perdata akan kami lakukan. Apa dasar leasing menahan dokumen BPKB nasabah yang sudah jelas-jelas lunas. Apa mereka itu (leasing-red) bisa bertindak seolah olah jadi Jurusita pengadilan,” kesal Cupa. (Anto)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *