Transparan  News
13 Oktober 2018

Diduga Dijambret, Mahasiswi Tewas Jatuh dari Motor

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Wanita muda tewas setelah motor yang dikemudikan saudarinya jatuh di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Sabtu (13/10/2018). Diduga peristiwa itu terjadi akibat ulah pejambret yang merampas tas salah satu korban.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Supriyanto menyebutkan dugaan kecelakaan tersebut lantaran tas milik wanita yang mengendarai sepeda motor bernama Wiwi Lestari (32) ditarik orang.
Tas dipegang oleh keponakannya yang dibonceng, yaitu Jesika (18) yang akhirnya meninggal dunia akibat terbentur aspal.

“Korban tewas dengan luka di bagian wajah dan kepala mengeluarkan darah,” ujar Kapolsek.

Sementara tas milik Wiwi yang berisi dua unit HP dan kartu identitas berikut ATM raib, diduga dibawa kabur pelaku jambret.

Kompol Supriyanto menjelaskan, dari keterangan Wiwi, kejadian bermula saat keduanya naik motor Yamaha Mio dari arah Kelapa Gading menuju kediaman mereka di daerah Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat.
Motor melaju melintasi kawasan Danau Sunter, Tanjung Priok. Di lokasi kejadian, Wiwi mengaku tiba tiba kesulitan mengemudikan laju kendaraannya.

“Sepeda Motor yang dikendarai mendadak berbelok ke sebelah kanan, saya berusaha menyeimbangkan motor saya dengan membelokan ke kiri” kata Wiwi seperti yang ditirukan oleh petugas.
Namun naas, motor yang saat itu melaju dengan kecepatan tinggi sulit dikendalikan, akibatnya kendaraan tersebut menghantam trotoar. Kedua penumpangnya pun tersungkur. Malang bagi Jesika, yang juga mahasiswi itu langsung tak sadarkan diri dan tewas seketika. Sementara saudari Wiwi luput dari maut kendati mengalami luka patah tulang di tangan dan kaki. “Saksi korban Wiwi mengaku tak tahu apa yang menyebabkan motor oleng, termasuk adanya pejambret,” sebut Kapolsek.

Namun dengan hilangnya tas milik Wiwi tersebut, kuat dugaan peristiwa tersebut terjadi akibat ulah pelaku kejahatan. “sementara Sedang dalam penyelidikikan,”kata Kapolsek .

Petugas yang tiba di lokasi kejadian, mengevakuasi jasad Jesika ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk keperluan visum. Sementara Wiwi yang mengalami luka-luka dibawa ke RS Mitra Kemayoran untuk menjalani perawatan,” terang Kapolsek Tanjung Priuk Kompol Supriyanto. (anwar)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *