Transparan  News
14 Maret 2019

Diduga Lakukan Penipuan, Pemilik Akun Blessed ALV Dilaporkan Ke Polisi

Anto Baho

TransparanNews, LABUHANBATU – Kuasa hukum Mega Ristin Gultom laporkan pemilik akun Blessed ALV Lambok Elviana Manullang dkk berdasarkan LP/223/III/2019/SU/RES-LBH atas dugaan penipuan, Rabu (13/3).

Katanya, akun Blessed ALV merupakan akun Online yang dibuat dan dikelola oleh Lambok Elviana Manullang dan Vi Sitinjak pada 13 Juli 2018 dan beranggotakan sebanyak 86 orang.

Dan akun Blessed ALV merupakan akun online Group Facebook yang sifatnya rahasia dan dibentuk sebagai Grup Arisan.

Sebelumnya group Blessed ALV tidak ada permasalahan soal pembayaran dana arisan kepada anggota group. Tapi belakangan timbul masalah pembayaran dana arisan kepada anggota, alasannya pembayaran yang dilakukan oleh Lambok Elviana Manullang dan Vi Sitinjak tidak lagi sesuai dengan ketentuan yang dibuat dalam group Blessed ALV sebelumnya.

Seperti diterangkan Ratna salah satu anggota group Blessed ALV, bahwa mulai dari Bulan Januari dan Februari tahun 2019 Blessed ALV tidak lagi membayarkan uang arisan ke anggota Gruop, alasan pengelola dikarenakan banyak anggota group yang lari dan tidak mau membayar.

“Padahal tidak benar ada anggota yang lari dan tidak mau membayarkan lagi”, jelas Ratna Sitorus menjelaskan kepada transparannews.com.

Menanggapi hal itu, praktisi hukum, Sutrisno Ompusunggu, SH menerangkan, bahwa Blessed ALV merupakan arisan yang telah direncanakan oleh pembuat Group akun tersebut untuk melakukan penipuan.

“Karna hampir semua anggota menjadi korban dan diduga telah melakukan tindak pidana 372 ,378 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan”, ujar Sutrisno. (Samuel)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *