Transparan  News
15 Juli 2018

Empat Kendaraan Alami Tabrakan di Lembah Anai

Anto Baho

TransparanNews, PADANGPANJANG – Mobil Angkutan Umum Dalam Provinsi, Bus SARAH dan SINAMAR bertabrakan di Jalan umum Padangpanjang – Padang, didekat Air Terjun Lembah Anai, Kabupaten Tanah Datar, Kamis (11/7) sekitar pukul 06.40 WIB.

Kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Padangpanjang tersebut, mengakibatkan 2 kendaraan lainnya ikut terimbas, dan sempat memgakibatkan kemacetan, namun hal itu dapat diatasi oleh pihak kepolisian. Penumpang serta mobil yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi sekitar pukul 08.00.WIB.

Kapolres Padangpanjang AKBP Cepi Noval SIK melalui Kanit Laka IPDA Nanang saat dikonfirmasi menyampaikan, kejadian berawal saat kendaraan mikrobus BA 7027 CU (SARAH) yang dikendarai oleh Agus (38) datang dari arah Padang menuju Padangpanjang.

“Sesampai ditempat kejadian pengendara mikrobus BA 7027 CU hendak mendahului mobil truk BM 8189 AG, dan ternyata mikrobus BA 7027 CU menyenggol bagian kanan depan mobil truk,” paparnya.

Kemudian, lanjut Nanang, dari arah berlawanan datang mobil mikrobus BA 7879 MU (SINAMAR) yang dikendarai oleh Rinaldi (37) dari arah Padang Panjang menuju Padang sehingga menabrak mobil mikrobus BA 7027 CU.

“Atas kejadian tersebut kendaraan mikrobus hilang kendali dan menabrak kendaraan minibus BA 1387 SM yang sedang parkir di sebelah kiri jalan dilihat dari arah padang menuju Padangpanjang,” jelasnya.

Lebih lanjut Nanang mengatakan, akibat kejadian tersebut pengendara kendaraan mikrobus BA 7879 MU mengalami luka-luka serta kendaraan yang terlibat kecelakaan juga mengalami kerusakan.

“Beruntung akibat kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 10.000.000,-,” pungkasnya. (Alex)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *