Transparan  News
22 April 2018

Kapal Cepat Milik Dishub yang Meledak Akibatkan Sembilan Orang Luka

Saut Manullang

TransparanNews, JAKARTA – Kapal cepat milik Dinas Pehubungan (Dishub) DKI Jakarta meledak di perairan Kepulauan Seribu dan mengakibatkan 9 orang terluka. Penyebabnya diduga karena korsleting aki.

“Kalau dilihat dari gambar (foto kapal), Tersebut korsleting aki,” ucap Kepala Suku Dinas Penanggualangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Utara, Satriadi Gunawan, kepada media, Minggu (22/4/2019).
Satriadi pun mencocokkan dengan rentetan kejadian ledakan. Sebelumnya, nahkoda kapal menyalakan mesin dan langsung terjadi ledakan di mesin kapal tersebut.

“Starter itu hubungan ke aki. Pasti kan faktor kelistrikan. Kalau enggak korsleting, enggak ada panas,” kata Satriadi.

Sampai saat ini polisi masih menyelidiki penyebab meledaknya kapal tersebut. “Masih diselidiki lebih lanjut (soal penyebab nya),” kata Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian saat kami hubungi, Minggu (22/4/2018).

Kapal Dishub DKI meledak sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi. Kapal hendak bertolak dari Pulau Panggang menuju Dermaga Marina.

Sebanyak 9 orang yang terluka rata-rata mengalami luka bakar. Salah satu di antaranya mengalami patah kaki.
Setelah di Rawat di Rs pulau seribu, Lalu 9 pasien tersebut di rujuk ke RSUD koja Jakarta Utara. Karna RSUD Koja Fasilitasnya Lebih lengkap.
Foto Kapolres Pulau Seribu di RSUD Koja Jakut.

Ini Data 9 pasien Kapal Dishub yang mengalami kecelakaan di pulau panggang Pulau Seribu:
1. Mary Una s . 54 thn. 2. Iim Saiman: 31 thn. 3- Alam : 45 thn. 4- Didi : 49 thn. 5- Rafael :6 thn. 6- Antok : 41 thn. 7- Adin : 41 thn. 8- Dani : 41 thn. 9- Hari : 31 thn. Semuanya di rawst di RSUD Koja Jakarta Utara.

Kopolres Kepuloan Seribu mengatakan: Sementara untuk masalah penyebab ledakan akan kami telusuri lebih lanjut dan kita telah mengirim tim ke Pulau Panggang dan kapal tersebut telah kami amankan. Walaupum demikian, prioritas utama kita adalah penangan terhadap korbanterlebih dahulu.

Terdapat 9 korban, salah satu diantaranya terdapat anak-anak. Tadi kita juga sudah men-cek kondisi para korban, ada beberapa korban yang luka bakarnya cukup parah, Itulah keterangan Kapolres Pulau Seribu AKBP Viktor Siagian Kepada Transparannews Minggu (22/02/2018) (anwar)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *