Transparan  News
12 Desember 2019

Komitmen Mewujudkan Keadilan oleh Jaksa dan Hakim Dipertanyakan

soepianto

TransparanNews, JAKARTA –
Vonis satu tahun enam bulan penjara oleh majelis hakim yang mengadili perkara 374 KUHP dengan terdakwa Julkarnain Harahap di Pengadilan Negeri Kota Bekasi dianggap tak mewujudkan keadillan dalam penegakan hukum.

“Mulai dari tuntutan Dua Tahun Enam Bulan Penjara oleh JPU sudah kami pertanyakan komitmennya dalam penegakan hukum yang berkeadilan. Juga Vonis Satu Tahun Enam Bulan Penjara oleh majelis yang mengadili perkara juga tidak mencerminkan putusan yang berkeadilan” ujar Cupa Siregar, SH kepada transparannews.com, Kamis, (12/12).

Menurut Advokat dari Aishin Law Firm itu, kliennya semenjak ditetapkan sebagai tersangka oleh Polisi karena laporan Koperasi Simpan Pinjam Hafijan Jaya Sejahtera, sudah mengembalikan kerugian pihak pelapor.

“Semenjak masih ditahan di Kepolisian, keluarga klien kami sudah mengembalikan kerugian pelapor, yang seharusnya meenjadi pertimbangan pokok jaksa dan hakim dalam melakukan tugasnya masing-masing dalam mengadili terdakwa,” ujarnya menyikapi putusan Satu Tahun Enam Bulan Penjara itu, sesaat sesudah dibacakan putusan pihaknya langsung menyatakan banding. (Anto)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *