Transparan  News
20 Februari 2020

Kuasa Hukum Korban ASN Pegawai Puskesmas Akan Membuat Permohonan Kepada Komisi Yudisial RI

Saut Manullang

TransparanNews, KOTA BEKASI – Kuasa hukum Dr Manotar Tampubolon, SH, MA, MH, kasus diduga Pencemaran nama baik dan UU ITE oleh 4 terdakwa ASN Pegawai Puskesmas Pedurenan Mustika jaya, atas korban Tiurma Florida (TF) akan membuat permohonan kepada Komisi Yudisial RI agar mengawasi jalannya persidangan untuk menghindari dugaan2 curang selama proses perkara ini berjalan di Pengadilan Negeri (PN) Bekasi.

Dijelaskan Manotar, Terdakwa selalu mengutus pihak2 dari Pemkot Bekasi mulai dari Sekretaris Dinas Kesehatan Bram, Ferry Lumban Gaol, Ibu Sitanggang dari bagian Hukum, tapi tidak diterima oleh kuasa hukum korban.Sebab perbuatan itu sangat tidak layak dilakukan oleh ASN apalagi untuk temannya sesama ASN.

Lanjut Manotar Tampubolon yang juga Dosen di Universitas Kristen Indonesia(UKI) itu, menurutnya perbuatan terdakwa adalah RASIS. Dan keempat ASN itu sudah terlebih dahulu dikatakan melanggar etika ASN oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sehingga pidananya pun tidak perlu diulur2.

Hanya saja kuasa hukum korban sudah curiga dan menduga ada pihak2 yang memanfaatkan perkara ini untuk sekedar cari muka dan diduga mendapat keuntungan dari kasus ini.(Sat)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *