Transparan  News
5 Desember 2018

Kunjungan kerja Kapolda Metro Jaya Ke Polres Metro Jakarta Utara

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Aziz mengunjungi Markas Polres Metro Jakarta Utara dalam kegiatan kunjungan kerja dan anev, Rabu, 5 Desember 2018. 

Kapolda Metro Jaya mengaku naik adrenalin bila mendengar dan melihat anak buah menggunakan narkoba.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Aziz meminta agar seluruh jajaran di bawahnya khususnya Kapolres di wilayah untuk memecat anggota kepolisian yang menggunakan narkoba.
Hal itu disampaikannya saat melaksanakan kunjungan kerja di Polres Metro Jakarta Utara pada Rabu (5/12) yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Anev (Analisis & Evaluasi).

“Ada 4 anggota Dit Sabhara yang kedapatan menggunakan narkoba, langsung perintah saya di pecat dan ditangani secara hukum. Harusnya polisi yang menggunakan narkoba itu harus dihukum mati karena dia tahu bahwa narkoba ini sangat merusak,” ujar Idham tegas.

Ia mengaku naik adrenalin bila mendengar dan melihat anak buah menggunakan narkoba. Kata Idham, para Kapolres wajib memecat para anggota yang menggunakan atau menyalahgunakan narkoba apapun relasi dan posisinya.

Dirinya juga meminta seluruh jajaran Kapolres untuk melaporkan segala gangguan kamtimbas yang membutuhkan atensi khusus.

“Kalau ada gangguan Kamtibmas laporkan kepada saya. Ancol, Kelapa Gading, Penjaringan itu perlu menjadi pusat perhatian pengamanan, agar masyarakat merasa aman. Setelah pengamanan 212 BKO tugas kita berlanjut pada pengamanan malam Natal dan Tahun Baru,” jelasnya.

Sebanyak 33.000 personel Polri di Polda Metro Jaya memiliki tugas penting untuk menjaga keamanan ibukota. Apalagi mendekati pertengahan Kampanye Pilpres yang akan mencapai puncaknya pada 17 April 2019.

“Kita anggota Polri harus netral, netralitas tidak boleh ditawar-tawar, kalau diajak berfoto saat pengamanan kegiatan kampanye jangan menunjukkan angka tapi cukup dengan salam komando. Kita memang tidak takut di bully tapi menjawab di media itu capek,” tandas Idham.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Reza Arief Dewanto menyebutkan satuan narkoba nya saat ini tengah melakukan pengembangan kasus narkoba 10 kg di Sumatra. (awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *