Transparan  News
16 April 2018

LSM Akan Laporkan terkait Plottingan Tender di Dinas BMSDA Kota Bekasi

Anto Baho

TransparanNews, BEKASI – Lembaga Swadaya Masyarakat Rakyat Indonesia Berdaya (LSM-RIB) dalam waktu dekat akan melaporkan secara resmi Plottingan Tender di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi ke Kejaksaan Agung Republik Indonesia. Hal itu di utarakan Saut Manumpak, Sekretaris Umum LSM RIB.

Alasannya, bahwa apa yang diberitakan media ini (TransparanNews.Com) sebelum- sebelumnya, dimana sejumlah Nama Perusahaan ditetapkan jadi pemenang tender sudah terbukti berdasarkan hasil pengumuman lelang LPSE Kota Bekasi.

“Dengan dasar itu, kita melaporkannya. Karena Plottingan yang terjadi di Dinas BMSDA sudah terbukti. Tentu hal itu sangat bertentangan dengan aturan dan peraturan yang ada. Dan juga telah melanggar prinsip-prinsip berkeadilan, terbuka dan transparan”, ungkapnya kepada transparannews.com, Senin (16/4).

Dikatakannya, selain melaporkannya ke Kejaksaan Agung, nantinya surat laporan akan ditembuskan juga ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dan Ombusdman. 

“Ini kita lakukan, agar ada pengawalan penindakan hukum khusunya pada Dinas BMSDA terkait Plottingan dan membatalkan semua tender yang diplot sesuai bukti pada pemberitaan media transparannews”, ungkapnya.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *