Transparan  News
19 Maret 2018

Pasca Sertijab Kasie Intel Kejari Kota Bekasi “Mengungkap Kasus Terbelenggu”

Anto Baho

TransparanNews, BEKASI – Pasca pergantian serah terima jabatan (Sertijab) Kasie Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi dari Febrianda Riendra kepada Gusti Hamdani, Kamis (15/3) lalu, masyarakat dan para praktisi hukum berharap “Mengungkap Kasus Terbelunggu” untuk pemberantasan korupsi di Kota Bekasi.

Harapan itu disampaikannya, karena selama ini, sudah banyak laporan informasi yang masuk ke Kejari baik melalui personal maupun Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Bahkan, dari laporan tersebut, beberapa Pejabat sudah ada yang dipanggil untuk dimintai keterangan atas dugaan terjadinya korupsi korporasi.

Dari beberapa kasus dugaan korupsi yang sudah sampai ke pemanggilan, yakni Dana Hibah / Bansos Tahun Anggaran 2011 hingga 2017, Dugaan Korupsi Stadion Mini Pondok Gede (Sudah masuk LID), Kasus Pembangunan Tandon Bojong Menteng, Peningkatan Jalan Raya Cikunir dan sejumlah kegiatan APBD Kota Bekasi.

Seperti diutarakan Jumanter, SH, praktisi hukum, dengan adanya pergantian Kasie Intel Kejaksaan Negeri Kota Bekasi diharapkan menjadi pintu baru untuk membuka kasus-kasus yang telah lama di peti eskan.

“Kita berharap kepada Kasie Intel yang baru dapat mengungkap beberapa laporan masyarakat. Karena selama ini, telah banyak kasus dugaan korupsi di Kota Bekasi tidak pernah jelas dan transparan penanganannya oleh Kejaksaan”, ujar Jumanter kepada transparannews.com, Senin (19/3) di Bekasi.

Sementara, usai acara Sertijab pada 15 Maret 2018 lalu, Kasie Intel yang baru belum berkenan memberikan tanggapan seperti apa langkah-langkah hukum yang akan dia tempuh kedepan. (Anto)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *