Transparan  News
30 Desember 2018

Perbaikan Bak Air Habiskan ADD Sampai Ratusan Juta Rupiah

Anto Baho

TransparanNews, PAKPAK BHARAT – Pemerintahan Desa Kuta Dame Kecamatan Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat habiskan Anggaran Dana Desa (ADD) sampai Rp.150.000.000,- hanya untuk perbaikan bak penampungan air dengan ukuran tinggi 180 meter dan lebar 180 meter dan pemasangan pipa sepanjang 4 meter.

Hal itu di katakan Ucok Saragih, Ketua Tim Investigasi LSM TANGKAP kepada transparannews melalui pesan whatsapp (WA), Minggu (29/12).

Dikatakan, menurut keterangan warga Desa Kuta Dame yang dihimpun bahwa pelaksana hanya melakukan perbaikan bak penampungan air dan pipa penghubung dari sumber air menuju bak dan sebelumnya sudah ada.

“Ironinya, walupun sudah menghabiskan anggaran sampai ratusan juta rupiah, air yang diharapkan juga tidak mengalir ke bak penampungan, sehingga tidak dapat dimanfaatkan warga”, ungkapnya.

Lanjutnya, berdasarkan rencana kerjanya harusnya pemasangan pipa harus menggunakan besi, tapi fakta dilapangan hanya menggunakan pipa plastik.

“Jadi, tidak masuk akal Kepala Desa sebagai pengelola harus menghabiskan anggaran sampai Rp.150 Juta. Itu pekerjaan hanya perbaikan”, ujarnya.

Ucok mengatakan, walaupun sudah berungkali ingin melakukan klarifikasi kepada Kepala Desa, namun selalu tidak dapat ditemui.

“Saya sudah 3 kali bolak balik ke Kantor Desa, tapi tidak ada yang dapat ditemui disana. Dan Kepala Desa juga tidak pernah berada di Kantor. Bila Kepala Desa belum juga mau memberikan penjelasan, hal kegiatan tersebut akan kami laporkan ke pihak berwenang”, ucap Ucok.

 

 

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *