Transparan  News
22 Desember 2017

Polda Metro Jaya Meninjau Arus Lalu Lintas di Tol Jakarta – Cikampek

Saut Manullang

TransparanNews.,CIKARANG PUSAT – Sejumlah ruas Tol Jakarta menuju Cikampek terpantau mengalami kemacetan panjang akibat meningkatnya volume kendaraan menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Kadiv Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Wiyono saat meninjau Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di Rest Area KM 39 bersama Kasatgas Kombes Slamet Hadi dan Kaur Ops Polda Metro Jaya Kombes Verdianto mengatakan hasil pantauannya kemacetan di ruas Tol Jakarta – Cikampek disebabkan peningkatan volume kendaraan.

“Tadi kita memantau terkait arus lalu lintas di Tol Jakarta – Cikampek. Kondisinya memang padat merayap. Penyebabnya adalah libur natal, tahun baru dan libur sekolah jatuh pada waktu yang bersamaan sehingga momen liburan ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bepergian,” kata Kombespol Argo Wiyono, Jum’at (22/12) siang.

Selain itu, sambungnya, kemacetan juga disebabkan adanya penyempitan lajur akibat pengerjaan proyek. “Di jalur arteri juga sama, proyek galian pemasangan pipa itu juga berpotensi menimbulkan kemacetan dan adanya pasar tumpah di sejumlah wilayah juga menjadi kendala tersendatnya kendaraan,” ucapnya.

Untuk memberikan pengaman dan pelayanan bagi para pengguna jalan, kepolisian telah menyiapkan sejumlah Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan baik di ruas jalan Tol Jakarta Cikampek dan jalur arteri.

Sementara itu Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Candra Sukma Kumara menjelaskan di wilayah hukumnya, Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang berada di ruas Tol Jakarta Cikampek berada di rest area KM 19 dan KM 39. “Sementara di jalur arteri berada di Tambun Selatan, Cikarang Kota (SGC-red) dan Kedungwaringin,” ucapnya. (Nab) 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *