Transparan  News
6 November 2018

Polisi Berhasil Menangkap Dua Pencuri Dengan Modus Ganjal ATM

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Polres Pelabuhan Tanjung Priuk berhasil menangkap WN dan IL, dua pelaku pencurian dengan modus ganjel ATM yang sudah beberapa kali beraksi di wilayah Jakarta Utara. Kedua pelaku ditangkap saat berada dalam pelariannya di wilayah Lampung, Sumatra Selatan.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priuk AKP M Faruk Rozi mengatakan, kedua pelaku merupakan pemain lama yang sudah sering beraksi di wilayah jakarta utara. Menurut Faruk, untuk wilayah Jakarta Utara, Pelaku Melakukannya sudah berkali- kali.

Seperti di ATM Indomart Jl Muara Karang penjaringan, ATM Indomart jl Bandengan Terusan Penjaringan dan ATM Alfamaret Jl Taksa Kelapa Gading Jakarta Utara.

“Polisi Melakukan penangkapan pelaku kasus pencurian dengan modus ganjal ATM. Mereka ditangkap di daerah Lampung Sumatra Selatan. Sewaktu dilakukan penangkapan kepada kedua pelaku tersebut, kedua pelaku melakukan perlawanan kepada petugas. Petugaspun langsung mengambil tindakan tegas terukur kepada kedua tersangka, karna melawan petugas”, ujar Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priuk AKP M Faruk Rozi, Selasa, (06 /11/2018).

M Faruk menjelaskan, Pada hari minggu 21/10/2018 sewaktu korban hendak melakukan pengambilan uang di mesin ATM yang berada di TKP. Selanjutnya korban memasukan kartu ATM kedalam mesin,akan tetapi tidak bisa melakukan transaksi penarikan uang tunai dan kartu ATM tidak bisa keluar dari mesin tersebut. Setelah itu korban menghubungi call centre hallo bca untuk memblokir rekening tersebut, namun diketahui berdasarkan keterangan dari operator call centre halo BCA bahwa saldo yang berada direkening korban telah terkuras sebesar Rp.27.800.000,-. Akibat kejadian tersebut, korban melaporkan hal tersebut ke kantor polisi.

Kedua Pelaku dan semua barang bukti yaitu,1 buah amplas AA 60,1 buah amplas AA 240,2 kotak korek api,cctv tkp, 1 buah HP OPPO A3S, 1 buah HP MERK STRAWBERRY, 22 buah kartu ATM dengan berbagai jenis bank, 1 buah dompet panjang warna hitam, 1 buah gergaji besi pendek, 2 buah KTP AN TSK, berbagai jenis pakain dan celana yg digunakan pelaku di TKP,
1 mobil Honda Jazz Rs Merah, diamankan kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut.
Atas perbuatannya para pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Adapun ancaman hukumannya kurungan penjara maksimal 5 tahun. Itulah keterangan Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Pruk Jakarta Utara Kepada Transparannews. ( anwar )

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *