Transparan  News
8 Januari 2019

Polisi Berhasil Menangkap Dua Pengedar Narkoba Jenis Ekstasi di Pelabuhan Tanjung Priuk

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Narkoba berbahaya karena efeknya yang bisa memengaruhi otak, membuat seseorang jadi kecanduan. Tapi dari semua narkoba mana yang paling membuat candu?

Peneliti David Nutt dari University of Bristol beserta koleganya tahun 2007 pernah melakukan studi memberi peringkat narkoba berdasarkan kemampuannya membuat seseorang jadi kecanduan, dampaknya bagi otak, dan seberapa parah efek putus obatnya.

Polres Pelabuhan Tanjung Priuk di awal tahun 2019 berhasil pengungkapan kasus Narkotika jenis ekstasi dan menangkap dua orang tersangka oleh Sat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tg Priok Selasa tanggal 8 Januari 2019.

Dua tersangka Atas nama yecky widiatmoko 29 th, dan Andika alfaris 28 th berhasil diamankan oleh Sat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priuk dengan barang bukti 305 bibir ekstasi.

Dua tersangka diduga telah melanggar pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 UU No.35 th 2009 tentang Narkotika.

Sat Res Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priuk AKP Edy Supriyanto Menjelaskan, Pada hari selasa (08/01/2019) sekitar pukul 04.00. Wib, Unit 1 Sat Resnarkoba , mendapatkan info dari masyarakat bahwa akan terjadi transaksi narkotika jenis Ekstasi, Selanjutnya team dipimpin Kanit I IPTU LEO LICYANO, SH dan Kasat Res Narkoba AKP. EDY SUPRIYANTO, SH, MH melakukan penangkapan dan dilakukan penggeledahan rumah dan tempat tertutup lainnya kemudian ditemukan barang bukti narkotika jenis ekstasi, saat ini kedua tersangka dan barang bukti ekstasi sebanyak 305 butir diamankan di polres Pelabuhan Tanjung Priuk untuk menjalani pemeriksaan selanjutnya. Karna diduga masih ada kaitannya dengan pengedar yang lain atau bandarnya. Itulah keterangan SAT Resnarkoba Polres Pelabuhan Tg Priok, AKP Edy Supriyanto. (ysp/awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *