Transparan  News
17 Maret 2019

Polisi Mengamankan Penjual Soft Gun

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Hari Juma’at (16/03/2019) Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Piuk telah berhasil mengungkap kasus Tindak Pidana Kepemilikan dan Jual Beli Senjata Air Gun secara ilegal di Jalan Boulevard Bukit Gading Raya Kelapa Gading Jakarta Utara. 

Polisi Setelah menerima laporan dari masyarakat bahwa ada seseorang yang memiliki dan menawarkan senjata Air Gun di jalan Jalan Boulevard Bukit Gading Raya Kelapa Gading Jakarta Utara. Setelah mendapat laporan, polisi langsung melakukan penyelidikan di lapangan ternyata benar adanya seorang yang memiliki senjata Air Gun dan Polisi langsung menangkap tersangka yang bernama Rachmat Norman Taufiq P 30 th. Yang beralamat di Pondok aren tangsel dan langsung dibawa ke polres Pelabuhan Tanjung Priuk Guna proses lebih lanjut.

Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priuk AKP MOH. FARUK ROZI saat di konfirmasi Transparannews menjelaskan, pada hari Jum’at tanggal 16 Maret 2019 sekira jam 20.00 Wib team Cyber Patrol mendapat informasi bahwa ada pelaku diduga menawarkan atau menjual
Senjata Air Gun Ilegal secara online melalui salah satu Media Sosial dengan akun atas nama “ranggalife” selanjutnya team menerima tawaran dan menentukan tempat transaksi jual beli Air Gun Jenis COLT DEFENDER tersebut dengan harga yang sudah di sepakati oleh pelaku Saudara Rachmat Norman Taufiq P. yaitu sebesar Rp.3.500.000,- (tiga juta lima ratus ribu rupiah), setelah disepakati harga dan tempat bertransaksi selanjutnya pelaku membawa 1 (satu) pucuk Senjata Air Gun jenis COLT DEFENDER sesuai pesanan.
Foto senjata Air Gun Yang diamankan Polisi sekitar Jam 22.00 WIB di Jalan Boulevard Bukit Gading Raya Kelapa Gading Jakarta Utara, Polisi langsung melakukan penangkapan terhadap Saudara Rachmat Norman Taufiq P oleh Unit PPA Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan dapat diamankan dari tangan Saudara Rachmat Norman Taufiq P yaitu 1(satu) Pucuk Senjata Air Gun jenis COLT DEFENDER tanpa Surat-surat yang Sah. Kemudian pelaku berikut barang bukti diamankan ke Polres Pelabuhan Tanjung Priok guna proses lanjut.

Barang Siapa yang tanpa hak memasukkan ke Indonesia membuat, menerima, mencoba memperoleh, menyerahkan atau mencoba menyerahkan, menguasai, membawa, mempunyai persediaan padanya atau mempunyai dalam miliknya, menyimpan, mengangkut, menyembunyikan, mempergunakan sesuatu senjata api, amunisi atau sesuatu bahan peledak sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1 ayat (1) UU Darurat Nomor 12 tahun 1951.itulah keterangan Saat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priuk AKP Moh. Faruk Rozi. (awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *