Transparan  News
5 Maret 2018

Polres Metro Bekasi Kota Jaring Sepuluh Pemuda saat Operasi Cipta Kondisi

Saut Manullang

TransparanNews, BEKASI – Tim Patriot Polres Metro Bekasi Kota menciduk 10 pemuda di wilayah kota Bekasi. Kesepuluh pemuda tersebut terjaring operasi Cipta Kondisi (Cipkon) bersama sepeda motor masing-masing, lantaran tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

Sejumlah titik yang menjadi lokasi razia, yakni depan gedung DPRD Kota Bekasi, yang kerap dijadikan ajang balap liar, dimana petugas menangkap 3 orang pemuda yang sempat berusaha melarikan diri. Di depan kantor Walikota Bekasi, petugas menangkap 3 orang lagi. Dan di Kranji, Bekasi Barat, petugas menciduk 4 orang beserta 8 unit kendaraan yang tidak dilengkapi surat surat.

Usai menggelar operasi Cipkon, terjaringlah 10 pemuda beserta sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat maupun kelengkapan lainnya, seperti menggunakan helm jarak tempuh yang jauh pada malam hari. “Kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kita amankan ke Polres. Ada juga tadi pengemudi yang mulutnya tercium aroma minuman keras,” ujar Kepala Bagian Operasional (Kab Ops), Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Ruslan kepada wartawan, Minggu (4/3/2018) malam. 

Dalam operasi Cipkon yang digelar seminggu dua kali, yakni Jumat dan Sabtu, petugas menyasar gerombolan pemuda yang menongkrong di tepat-tempat yang minim penerangan. Petugas juga mengincar pemotor yang nongkrong hingga menjelang pagi sambil memeriksa kelengkapan surat berkendara.

“Kendaraan yang diamankan beserta pengemudi yang tidak memiliki surat-surat dan kelengkapan lainnya, akan kami kenakan tilang,” tegasnya.

Sedangkan pengendaranya, kata dia, akan dipulangkan setelah mendapat pembinaan dan pendataan tempat tinggal serta pekerjaan masing-masing.

“8 kendaraan yang kita amankan, 10 orang pemudanya akan kita bina dahulu kemudian kita pulangkan,” paparnya. (Anto)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *