Transparan  News
31 Oktober 2017

Polres Metro Jakarta Utara Amankan Puluhan Roda 2 dan Roda 4

Saut Manullang

TransparanNews, JAKARTA – Polres Metro Jakarta Utara mengamankan 41 unit sepeda motor dari pelaku pencurian motor.

Warga yang merasa pernah kehilangan motor silahkan mengeceknya di Polres Metro Jakarta Utara.

“Masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan bermotor bisa mengecek dan mendatangi Polres Metro Jakarta Utara dengan membawa surat-surat kendaraan dan apabila cocok akan diserahkan barang bukti kendaraan tersebut secara gratis,” ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono.

Puluhan motor tersebut disita dari 32 tersangka yang ditangkap selama periode Oktober 2017. Selain motor, polisi juga menyita 5 kendaraan roda empat, 3 buah senjata tajam, 5 buah STNK, 5 buah kunci letter T, 4 buah HP, 1 obeng dari para pelaku,papar Kapolres.

Kapolres mengatakan para pelaku mengincar sasaran di tempat parkir yang kurang diawasi. Selain itu, ada juga modus lain yang digunakan pelaku untuk mencuri motor korban.

“Ada juga dengan berpura-pura melukai temannya dan menuduh korban yang melukainya dan membawanya di tempat yang sepi kemudian mengambil motor korbannya,” terangnya.

Sebagai upaya menekan angka pencurian di wilayah Jakarta Utara, Polres Metro Jakarta Utara rutin melaksanakan operasi kepolisian dan patroli preventif. Sementara, masyarakat dihimbau agar lebih waspada.”Kami menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan dan menambah kunci pengaman tambahan,” imbuhnya.

Atas perbuatannya para tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP pidana dan 363 KUHP pidana dengan ancaman hukuman lebih dari 5 tahun penjara,tutup Kapolres.(Anwar)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *